Dukung Full Rusman Emba- Bachrun, Diam-diam Baharuddin Bikin Gerbong Sendiri

Berita Utama, Politik408 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA-  Bergabungnya Mantan Bupati dr Baharuddin, M.Kes tentu menambah kekuatan dan spirit baru bagi pasangan calon Bupati dan wakil bupati LM Rusman Emba- Bachrun labuta dalam memenangkam Pilkada Muna.

Kesolidan akronim “TERBAIK” terlihat  disalah satu pertemuan di Posko RE2P di Jalan dipenegoro kelurahan Wamponiki Kecamatan katobu, Tokoh Muna yang disapa Pak Dokter ini terlihat duduk bersama sepanggung dengan pasangan Rusman Emba dan Bahrun Labuta.

Salah satu tokoh Muhammadiyah kabupaten Muna ini, memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap melanjutkan kepemimpinan Rusman Emba pada periode berikutnya. Hal ini ditekankan dr Baharuddin tentunya dengan pertimbangan yang sangat matang dan jernih demi keberlanjutan pembangunan Kabupaten Muna kedepan.

“Disamping itu memberikan pembelajaran kepada masyarakat bahwa dalam politik harus kita bisa menghancurkan ego dan ambisi pribadi, tetapi kita harus mempertimbangkan kepentingan dan kemaslahatan orang banyak,” ujar Baharuddin pada pertemuan tim yang digelar pada Jumat malam (25 September 2020).

Mantan Bupati Muna periode 2010 – 2015 ini menyampaikan, kepada seluruh masyarakat yang hadir dirinya mendukung pasangan  labuta bukan hanya sekedar ngomong tetapi akan beliu buktikan dilapangan.

“Saya sampaikan kepada kawan-kawan semua bahwa bukan hanya sekedar ngomong saya mendukung beliau tetapi riil,” tegasnya.

Lebih lanjut sosok yang terkenal sepuh dan religius ini menyampaikan bahwa meskipun dirinya tidak akan selalu bersama-sama pasangan calon, tetapi punya cara-cara tersendiri dalam mencari lumbung-lumbung suara.

“Mohon maaf kalau saya jarang terlihat bersama-sama belian dilapangan tetapi saya bikin gerbong tersendiri, dan pada akhirnya kita tetap akan bersinergi dilapangan,” ungkap Dokter.

Fakta diatas menunjukan kepiawaian Rusman Emba dalam melakukan komunikasi politik demi kemajuan Kabupaten Muna. Hal ini dungkapkan oleh salah satu Jubir Tim pasangan Calon Rusman Emba dan Bahrun Labuta Rifains Tuani.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa peristiwa ini memberikan pelajaran bagi masyarakat Muna dalam berpolitik. “Bagi saya langkah Pak Dokter Baharudin memberikan kedewasaan berpolitik bagi masyarakat Muna. Kemudian kami mengapresiasi komunikasi politik yang dilakukan oleh pak Rusman.

“Tentunya sebagai masyarakat harus berfikir positif atas langkah yang mereka lakukan tentunya untuk kepentingan msyarakat Muna kedepan,” tukasnya.

Kontributor Muna: Kafarun

Komentar