Dukungan Paslon Terbaik Terus Mengalir, Bahrun Yakin Raih Kemenangan

Politik519 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Langkah yang ditempuh oleh Rusman Emba dalam membangun Muna lima tahun kedepan adalah menyatukan pikiran para tokoh-tokoh Muna dengan berbagai macam latar belakang. Mulai dari mantan bupati, politisi, akademisi dan praktisi yang berpotensi untuk menyatukan pikiran dalam merubah wajah Muna Kedepan.

Olehnya itu hal ini tidak boleh disia-siakan oleh masyarakat, demi kesejahteraan masyarakat kedepan. Demikianlah yang disampaikan oleh Bachrun Labuta dalam Orasi politik pada kampanye di Laibha, tanggal 21 Juli 2020.

Mantan birokrasi pemerintahan provinsi pada empat gubernur ini menyatakan siap mengabdikan dirinya untuk membangun Muna mendamping Rusman Emba pada lima tahun kedepan. Ia yakin dengan pengalaman yang dimiliki sebagai birokrasi di Pemerintahan dapat menjawab tuntutan masyarakat Muna yakni kesejahteraan.

“Dukungan ke Paslon Terbaik terus mengalir ia yakini akan meraih kemenangan di Pilkada Muna periode 2020-2025,” ujarnya.

“Saya diminta oleh pak Rusman untuk mendampingi beliau dalam membangun Muna pada lima tahun kedepan, maka saya terima itu. Sebenarnya saya ini sudah purna tugas sebagai ASN, tetapi ini demi pemberdayaan masyarakat Muna Kedepan supaya sejahtera. Insya Allah ini saya jadikan sebagai ladang amal di sisa umur dalam membangun ekonomi masyarakat Muna. Jadi tidak ada niatan untuk mencari materi atau memperkaya diri dan keluarga. Sebab kami nikmati pemberian Allah, istri saya Dosen Universitas Halu Oleo (UHO) dan saya pensiunan PNS,” sambungnya.

Suami dari salah satu dosen Fakultas Pertanian UHO ini memberikan optimis kepada Masyarakat Muna khusunya yang ada di Kecamatan Parigi dan Kabawo. Bahwa kedepan yang akan diperbaiki bukan hanya infrastruktur jalan, tetapi juga pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan ekonomi. Pemanfaatan lahan tidur akan dikembangkan melalui teknologi tepat guna agar penghasilan rakyat meningkat.

“Bupati Muna tadi ia sudah katakan bahwa akan mendirikan pabrik jagung di Muna tahun ini, tapi karena terkendala dengan wabah Covid 19 maka di tunda terlebih dahulu. Insya Allah tahun depan akan berjalan, sebab sudah ada MoU dengan pihak perusahaan dan investor. Jadi kedepan masyarakat tinggal mengolah lahannya dengan baik, setelah itu hasilnya akan dibawa ke pabrik. Kemudian bagi warga yang memiliki lahan dengan tanaman jambu mete yang hasilnya tinggal sedikit, kedepan kita akan perbaharui dengan menggunakan teknologi tepat guna. Sehingga kedepan hasilnya akan semakin meningkat,” paparnya.

Di akhir orasi ia menyampaikan bahwa untuk wilayah Kabawo dan Parigi merupakan keluarga besarnya. Ia mengajak semua komponen masyarakat yang ada sekitar itu untuk memilihnya bersama Rusman Emba pada 09 Desember 2020 mendatang. “Dari perkembangan perjalanan sosialisasi dan kampanye selama ini cukup antusias, kami optimis berdua dapat menangkan kompetisi. Olehnya saya sampaikan kepada keluarga besar saya yang ada dip Parigi dan Kabawo untuk sama-sama kita berjuang. Olehnya itu pada tanggal 9 Desember mendatang kita coblos nomor urut 1,” tegasnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar