Sikap Awal PKS Muna Solid Dukung Rusman- Bachrun

Muna, Politik648 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Sesuai komitment awal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beri rekomendasi paling awal untuk koalisi pasangan calon no urut 1 (LM Rusman Emba- Bachrun Labuta) tetap solid mendukung jargonya akronim TERBAIK.

Dengan begitu paslon akronim TERBAIK
semakin menambah kekuatan dan energi baru untuk memikat hati masyarakat. Hal ini tak lepas karena sikap dan karakter figur yang mampu memposisikan dirinya dalam melakukan komunikasi disetiap lapisan masyarakat.

Dalam melaksanakan program pembangunan selalu melanjutkan program yang sudah dicanangkan oleh kepemimpinan sebelumnya, sehingga nampak peembangunan Kab.Muna secara berkelanjutan.

Pengurus Parpol PKS dan Partai Golkar Muna mengadakan pertemuan dengan paslon Rusman Emba- Bachrun, untuk menguatkan misi kemenangan Pilkada Muna (Foto: Kafarun)

Kondisi demikian menyebabkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muna tertarik untuk bergabung dalam koalisi pasangan nomor urut satu itu.

Pada kampanye (Senin 28 September 2020) di Jln Kamboja, Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu, Perwakilan PKS Milwan, menyampaikan bahwa jauh-jauh sebelum penetapan pasangan calon, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Muna telah menyatakan sikap untuk mendukung pasangan calon Rusman Emba dan Bahrun Labuta.

“Kami dari PKS Kabupaten Muna telah menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Rusman – Bahrun paling awal. Hal ini bisa dilihat dari rekomendasi yang kami keluarkan” ungkap Milwan.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa keputusan itu mereka lakukan karena langkah-langkah yang dilakukan RE selama menjabat bupati sejalan dengan visi-misi partai.

“Program yang dilakukan oleh Bupati Muna selama ini yang melanjutkan pembangunan pemimpin pada priode sebelumnya itu hal yang positif yang patut kita apresiasi. Olehnya itu kami mengajak seluruh kader dan simpatisan PKS serta masyarakat Kabupaten Muna untuk memilih pasangan nomor urut satu,” jelasnya.

Terkait ada tokoh PKS yang menjadi pasangan calon nomor urut sebelah, Milwan menyatakan bahwa dia adalah oknum. Keputusan yang dia ambil berdasarkan kepentingan pribadinya bukan atas keputusan partai.

“Keputusan yang diambil oleh PKS dalam mendukung pasangan Rusman – Bahrun melalui keputusan majelis pertimbangan partai. Keputusan oknum tidak menjadi acuan untuk diikuti, karena itu bisa mencedrai citra partai ditengah masyarakat. Kami sampaikan kepada hal layak bahwa PKS tetap solid dalam satu barisan yakni mendukung pasangan calon nomor urut 1 yakni L.M. Rusman Emba, ST dan Drs. H. Bahrun Labuta, M.Si” tegas Milwan.

Kontributor Muna: Kafarun

Komentar