Dinilai Punya Kapasitas dan Kapabel, Warga Muna Inginkan RE2P Lanjutkan

Berita Utama, Politik632 Dilihat

Pottretterkini.id, MUNA- Yel-yel  Rusman Emba 2 Periode (RE2P) Lanjutkan pada Pilkada Muna Tahun 2020…tak dielakan lagi oleh masyarakat Muna dikalangan mayoritas pendukung RE, Pasalnya Rusman Emba dinilai mampu membangun baik sektor infranstruktur maupun sektor wisata dan bidang pembangunan lainnya.

Hal ini terbukti dalam penjemputan Bupati Muna pekan lalu, hadir ribuan manusia, setelahnya pulang dari Jakarta melakukan konsolidasi politik dengan petinggi partai di Pusat dalam memuluskan perjalanan memimpin Bumi Sowite tersebut.

Hadir ribuan manusia penjemputan Paslon Bupati/ Wakil Bupati Muna Rusman Emba- Bachrun Labuta (Foto: Kafarun)

Salah seorang Masyarakat Muna yang hadir penjemputan yang tidak mau disebut namanya, katakan ia bernisial bunga, ia mengaku, dirinya, masih menginginkan Rusman Emba memimpin, meskipun berpasangan dengan siapapun. Rusman Emba – Bachrun Labuta, pun itu  is OK.

“Saya sungguh tidak melihat siapa pasanganya namun dirinya melihat karakter kepribadian Rusman bermasyarakat, sehingga sangat dicintai rakyatnya,  ia murah senyum dan bijaksana dengan rakyatnya,” katanya.

Kelebihan Lainnya Rusman Emba lanjutnya, punya kapasitas dan kapabilitas serta integritas dalam kematangan politiknya, mulai mengawali kariernya sebagai Ketua DPRD Provinsi Sultra, setelah itu lolos Anggota DPD RI kemudian menjabat Bupati Muna hingga sekarang.

Artinya Komunikasi dan Konsolidasi daerah maupun pusat tidak diragukan lagi beliau itu tokoh Daerah Sultra sekaligus tokoh Nasional.

Sehingga tak heran momentum penjemputan Bupati Muna terlihat antusias masyarakat Muna hadir ribuan manusia berlangsung ramai dan meriah. Mereka datang dari berbagai pelosok, terdiri dari berbagai lapisan masyarakat. Demikian Hampir setiap sudut jalan kota raha dipadati oleh kendaraan dan manusia, sehingga dikatakan sebagai lautan manusia.

Pendukung RE2P begitu tersanjung tetiba kedatangan jargoanya, pendukung melintas dari darat maupun laut dengan membawa bendera lanjutkan Rusma Emba ( Bupati Muna red), Hingga kepadatan massa terjadi dari Ashar sampai menjelang maghrib. Teriakan RE2P merupakan yel-yel yang masyarakat lontarkan dalam penyambutan itu. Dalam konvoi itu juga dihadiri partai pengusung yakni PDIP, GOLKAR, PKB dan PKS.

Dukungan Masyarakat Muna untuk RE2P tidak bisa dielakkan lagi. Dengan banyaknya masyarakat yang menghadiri penjemputan tersebut, menunjukan bahwa bupati Muna saat ini didukung oleh masyarakat mayoritas. Hal ini didasarkan pada pendapat salah seorang warga yang hadir berikut

“Kami selaku masyarakat Muna tetap mendukung bupati kami untuk periode kedua. Sebab dimasa kepemimpinan beliau terlihat adanya kemajuan. Kita optimis untuk bisa 2 periode sebab didukung oleh partai besar” imbuhnya.

Reporter: Kafarun

Editor : La Ismeid

 

 

Komentar