Pemda Muna Akan Jadikan Warangga Sebagai Pusat Taman Kota

Berita722 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna berencana akan mengembalikan status warangga sebagai kawasan hijau. Dari Kawasan hijau tersebut kemidian akan dikembangkan menjadi Pusat Taman Kota. Hal ini di ungkapkan oleh Bupati Muna L.M. Rusman Emba disela-sela rapat pemantapan menyambut kedatangan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

“Kita akan mengembalikan status Warangga sebagai pusat penghijauan, yang kemudian akan menjadi pusat taman kota. Hal demikian kedepan akan menjadikan Kota Raha semakin indah dan Menarik” Ungkap Rusman, Kamis (04/03/2021).

Anggota DPRD Provinsi Sultra dua periode ini lebih lanjut menyampaikan bahwa kawasan warangga kedepan akan menjadi tempat penelitian. Sebab sudah ada lembaga dari pemerintah provinsi yang menawarkan kerjasama untuk itu.

“Sudah ada lembaga yang menawarkan kerjasama yang akan menjadikan warangga sebagai tempat penelitian” ungkapnya. Lebih lanjut Bupati Muna ini menyampaikan sikap optimisme atas pemanfaatan warangga sebagai kawasan penghijauan dan Pusat Taman Kota. Hal ini bisa terwujud jika semua unsur bisa bekerja sama dengan baik, termasuk dengan warga masyarakat.

“Kebun Raya Bogor saja itu hanya sekitar 16 Hektar, nah di Warangga kalau di tata dengan baik bisa mencapai 1000 hektar. Jadi kita optimis hal ini bisa terwujud manakala ada kerjasama dari berbagai unsur, termasuk warga masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa Menteri LHK Sitti Nurbaya akan berkunjung ke Muna dalam rangka acara penanaman Jati Super di Muna. Adapun lokasi penanaman berada di Desa Lakologou Kecamatan Tongkuno dengan area sekitar 1000 hektar.

Kontributor : Kafarun

Komentar