Yayasan Adrew dan Tony Gandeng USN Dalam Penjaringan Tenaga Pengajar Politeknik VDNI

Berita Utama553 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Yayasan Adrew dan Tony Gandeng Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka dalam penjaringan Tenaga Pengajar Politeknik VDNI

Keterlibatan USN tersebut dituangkan melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor USN, Azhari bersama pihak Yayasan Andrew and Tony, pada 5 Februari 2021 lalu.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengajak putra-putri terbaik Indonesia, yang ingin berkarier sebagai tenaga pengajar pada Yayasan Andrew dan Tony, untuk mengajukan lamaran sebagai tenaga pengajar di Politeknik PT. VDNI.

 

“Politeknik yang bernaung di bawah Yayasan Andrew and Tony ini akan membuka tiga jurusan, yakni jurusan Metalurgi, kelistrikan pembangkit listrik dan jurusan teknik konstruksi bangunan,” katanya, Kamis (4/3/2021).

Lebih lanjut, Azhari menjelaskan, pendirian Politeknik tersebut merupakan wujud kontribusi Mr. Tony Zhou selaku pemilik Yayasan Andrew dan Tony, dalam memajukan sumber daya tenaga kerja terampil, terutama di kawasan mega industri Morosi, Kabupaten Konawe.

Azhari menambahkan, politeknik ini dibangun untuk menjembatani kebutuhan tenaga kerja terampil yang siap kerja untuk untuk industri-industri yang berada dalam kawasan mega industri di Morosi.

Dia juga berharap, pendirian Politeknik tersebut akan melahirkan tenaga-tenaga terampil yang siap kerja, terutama untuk industri smelter nikel seperti PT. VDNI yang bergerak di bidang smelter nickel dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di bidang smelter nickel dan stainless steel serta perusahaan lainnya yang membutuhkan. (La Ismeid)

Komentar