Golkar Kendari Buka Penjaringan Kandidat Ketua DPD II, Akankah Incubent Maju?

Politik383 Dilihat

Potretterkini.id KENDARI- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kendari membuka penjaringan calon ketua Periode 2020-2025 lewat Musyawarah Daerah (Musda) ke X.

“Kita mulai membuka penjaringan calon Ketua DPD Golkar II terhitung hari ini pada tanggal 14-20 Agustus 2020. Sementara Musyawarah Daerah akan dilaksanakan pada 23 Agustus 2020. Musda X ini akan menjaring calon Ketua Golkar yang saat ini masih dipimpin Hikman Ballagi, dimana batas kepemimpinan akan segera berakhir,” ujar Ketua Steering Committee Musda X Golkar Kendari, Maoliddin.

Wakil Ketua DPD II Golkar ini, mengatakan, hari ini perdana panitia membuka untuk pengambilan formulir calon kandidat ketua. Namun hingga siang tadi, belum ada yang datang untuk mengambil formulir.

Setiap calon harus mengambil dulu berkas, kemudian calon mengembalikan kembali berkasnya kepaniatia. lalu, SC memverifikasi berkas tersebut.

Ia bilang, sesuai dengan aturan internal Golkar, kandidat Ketua DPD minimal pernah menjadi pengurus selama lima tahun. Syarat lain juga boleh pernah ikut dalam kepengurusan ormas Golkar seperti Kosgoro dan Soksi dan juga pengurus DPD I Golkar.

Akankah Incubent Ketua DPD Golkar Kendari yang saat ini akan ikut meramaikan bursa Musda Golkar Kendari atau tidak. Katanya, Itu tergantung dari Keputusan DPP Golkar apakah masih diberikan diskresi kepada bersangkutan.

Musda Golkar X Pemilihan ketua Golkar Kendari akan memperebutkan 15 suara. Namun, yang aktif hanya 13 suara sebab organisasi yang didirikan dan mendirikan belum ada.

“Kita hampir pastikan dua suara tidak ada, sehingga yang punya hak suara, yaitu DPD provinsi satu suara, DPD kota satu suara, pimpinan kecamatan masing-masing satu suara,” pungkasnya.

Editor: La Ismeid

Komentar