Yusran A Silondae AJak Rakyat Konsel Pilih Pemimpin Yang Amanah

Daerah, Politik974 Dilihat

Potretterkini.id, KONSEL- Tokoh Masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) Yusran A Silondae, mengajak rakyat Konawe Selatan untuk memilih pemimpin yang amanah, berpengalaman dan berprestasi dalam membangun daerah yang berkemajuan.

Untuk itu dalam sisa waktu ini, eks Wakil Gubernur Sultra ini, berharap kepada masyarakat Konawe Selatan untuk berhati-hati memilih pemimpin.

“Marilah kita memilih pemimpin yang amanah, berpengalaman, merakyat, terbukti kerjanya dan juga berprestasi,” ujarnya, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya, kriteria itu ada di pasangan Surunuddin dan Rasyid atau yang dikenal dengan akronim SUARA.

“Pak Surunuddin adalah sosok berpengalaman, banyak karya dan juga berprestasi. Bahkan banyak karya monumental beliau yang diselesaikan dalam kurun waktu tiga tahun saja. Sangat jarang kita menemukan kepala daerah diluar sana yang punya misi membangun daerah secepat pak Surunuddin,” terangnya.

Sementara itu, kata dia, untuk Rasyid sendiri, selain merakyat, Ia juga punya rekam jejak yang jelas terhadap kemajuan Konsel.

“Seperti halnya sektor pertanian, pendidikan yang secara konsisten ia perjuangkan melalui DPRD Provinsi Sultra,” sambungnya.

Lanjut Eks Plt Gubernur Sultra ini, rakyat Konsel harus benar-benar cerdas dan bijak menentukan pilihan dalam Pilkada Konsel kedepan.

“Jangan sampai hanya karena retorika belaka, kita akhirnya salah pilih pemimpin. Jika kita salah memilih pemimpin, yang rugi siapa? Tentu masyarakat,”pintahnya.

Yusran menambahkan ada beberapa keunggulan ketika memilih pasangan SUARA.

“Pertama, pak Surunuddin nantinya jika terpilih kembali, ia tidak butuh lagi proses adaptasi. Tentu ia bersama pasangannya langsung bekerja karena Pak Surunuddin sudah tahu apa yang harus ia kerjakan,” terangnya.

Kedua, menuntaskan program yang sedang berjalan hingga saat ini.

“Nah, jika bukan beliau yang memimpin Konsel, bisa jadi beberapa program yang dibuat saat ini akan terbengkalai,” jelas mantan anggota DPD RI itu.(Meid)

Komentar