Wujudkan Generasi Unggul, PKPM jalin Kerjasama dengan instansi Terkait

Muna671 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Politeknik Karya Persada Muna (PKPM) terus melakukan upaya-upaya untuk memajukan kampusnya di Kabupaten Muna. Salah satu brand yang ditawarkan adalah pendidikan vokasi, selaras dengan kepentingan dunia kerja.

Dalam mewujudkan mimpi tersebut maka perlu membangun mitra dengan institusi lain seperti Rumah Sakit (RS), Dinas Kesehatan, klinik dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Untuk mewujudkan itu semua kami berupaya membangun mitra dengan beberapa lembaga. Sementara waktu kami membangun komunikasi untuk melakukan kerja sama dengan RS Bahteramas, RS Abunawas dan RS Bhayangkara di Kendari,” Ungkap Hartati selaku direktur PKPM Muna Jumat, (29/01/2021).

Lebih lanjut Pimpinan PKPM menyampaikan bahwa saat ini telah menjalin kerjasama (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna. Sementara masih tahap komunikasi adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna Barat.

“Saat ini kami telah menjalin kerjasama dengan BNN Kabupaten Muna. Sementara untuk RSUD Muna dan Dinkes Muna Barat masih tahap komunikasi, Insya Allah MoU kami di Muna Barat sudah masuk dan telah komunikasi dengan kepala dinas,” paparnya.

Pada sisi lain figur yang menahkodai PKPM ini menyampaikan bahwa selama ini institusinya telah melakukan kegiatan-kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Diantaranya adalah penggalangan dana untuk korban bencana alam yang ada di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Dalam penggalangan dana ini tidak hanya sekedar menyodorkan kotak amal, tetapi ada nilai vokasi yang ditawarkan kepada donatur.

“Saat penggalangan dana kami tidak sekedar menyodorkan kotak amal, tetapi ada nilai-nilai vokasi yang ditanamkan kepada mahasiswa. Seperti menjual botol bekas di pasar Laino dan melakukan bazar musik di langit-langit. Jadi kami melakukan penggalangan dana mengikuti arahan Dikti” cetusnya.

Untuk diketahui bahwa hasil penggalangan dana oleh PKPM Muna diserahkan kepada LL Dikti Wilayah 9, pada panitia penanganan korban bencana.

Kontributor : Kafarun

Komentar