Wujud Kecintaan Terhadap Muhammad SAW, Ponpes Darul Mukhlasin Helat Maulid dan Syukuran

Metro Kota994 Dilihat

Potreterkini.id, MUNA BARAT-Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw selalu diperingati setiap tahunnya oleh sebahagiaan besar masyarakat Indonesia yang beragama Islam. Hal ini merupakan wujud kecintaan kita kepada baginda Rasulullah Saw sebagai Nabi akhir zaman.

Sebab dengan perayaan ini akan membangkitkan ghirah atau semangat seorang muslim untuk mengamalkan agama Islam secara sempurna. Selain itu untuk merekatkan tali silaturrahim serta memupuk kasih sayang antar sesama Muslim.

Meskipun terjadi perbedaan pendapat terkait dengan perayaan ini, tetapi ini sudah mendarah daging bagi masyarakat Islam yang ada di Nusantara.

Pada hari ini Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mukhlasin Kasakamu melaksanakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw. Acara ini digelar di Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat tepatnya pada 04 November 2020.

Selain perayaan Maulid Nabi kegiatan ini dirangkaikan dengan syukuran pesantren yang telah memiliki izin operasional dari kementrian Agama Republik Indonesia. Antisias warga nampak sekali dalam menyukseskan kegiatan ini sehingga diapresiasi oleh Kepala Desa Kasakamu La Ramuna, S.Pt. Kepala desa Kasakamu berharap dengan kegiatan ini bisa menyatutukan hati dan presepsi untuk pembangunan desa kasakamu kedepan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pondok Pesantren Darul Mukhlasin yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga ini bisa menjadi wadah untuk syiar Islam dan membangun generasi kita kedepan. Saya juga beri apresiasi kepa warga yang dengan antusias menyukseskan kegiatan ini, semoga ini dapat menyatukan hati dan persaudaraan kita. Dengan demikian dapat menjadi faktor pendukung pembangunan Desa Kasakamu kedepan baik dari segi ekonomi maupun sumber daya manusia,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa Ponpes Darul Mukhlasin menyelenggarakan pendidikan Pesantren salaf setingkat MTs dengan materi Kitab Kuning dan pelajaran umum sesuai kurikulum Kementrian Agama. Selain itu menyelenggarakan santri malam bagi siswa SMP/MTs atau SMA/MA yang berdomisili sekitar lingkungan pesantren.

Kemudian juga menyelenggarakan program pengajian bagi ibu-ibu yang sering disebut santri ibu. Pada intinya pesantren ini terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar agama.
Turur hadir dalam kegiatan ini BPD Desa Kasakamu, Tokoh masyarakat, orang tua santri serta ibu-ibu yang juga mondok di Pesantren Darul Mukhlasin.

Selain itu juga dihadiri oleh orang tua santri dan para tamu undangan di luar desa Kasakamu. Acara ini dimeriahkan dengan Musik Rebana dengan lantunan Shalawat Nabi.

Kontributor : Kafarun

Komentar