Walkot Kendari Lantik Camat Nambo dan Sejumlah Pejabat

Metro Kota619 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, melantik Camat Nambo dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV lingkup pemerintah di Ruang Media Center Rujab Wali Kota, Senin (21/06/2021).

Yang menarik adalah pelantikan Dasri sebagai Camat Nambo, karena sebelumnya keberadaan Kecamatan Nambo yang tidak diakui.

Wali kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta agar pelayanan terbaik juga dilakukan terhadap warga Kecamatan Nambo, sama dengan pelayanan terhadap 10 kecamatan lainnya yang terlebih dahulu terbentuk.

“Kita sudah menetapkan kawasan Kecamatan Nambo sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Kota Kendari, kita berharap Kecamatan Nambo nanti jadi lokomotif pertumbuhan ekonomi baru karena kita orientasikan wilayah ini sebagai kawasan industri,” ujarnya.

Selain itu ada pergantian di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dimana Kadis sebelumnya Asni Bonea yang pensiun digantikan oleh Iswanto Donge.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, pelantikan kali ini merupakan tindak lanjut surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang penunjukan Kadis Dukcapil serta penetapan Kecamatan Nambo yang sebelumnya keberadaan tidak diakui.

Wali kota meminta Kadis Dukcapil yang baru agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan pada masyarakat Kota Kendari.

“Kita tidak ingin mendengar lagi ada keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan administrasi kependudukan khususnya di wilayah Kota Kendari, kita ingin masyarakat terlayani secara aktual, setara dan tidak lagi harus mendapatkan pelayanan melalu prosedur tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Menurutnya pemerintah kota Kendari terus membenahi administrasi dan data kependudukan agar semakin rapi dan bisa diakses dengan mudah oleh siapapun.

Selain Kadis Dukcapil dan Camat Nambo, Wali Kota Kendari juga melantik Susanti sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan menggantikan Rusnani yang pensiun, Takdir sebagai Lurah Talia dan sejumlah pejabat lainnya.

Total yg di lantik hari ini berjumlah 29 orang, untuk eselon IV berjumlah 20 orang, 9 orang diantaranya pengisian Struktur Kecamatan Nambo, dan UPTD Pelayanan Administrasi Kependudukan Kecamatan Nambo. (Med)

Komentar