Walikota Kendari Launcing Perdana ATM Beras & Telur di Masjid Al Falah Baruga

Metro Kota684 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir, mengukuhkan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Baruga Kota Kendari Periode 2020-2025. Sekaligus dirangkaikan Launcing Perdana ATM Beras &Telur Untuk Jemaah Masjid AL Falah Lepo-lepo, pada Minggu (12/7/2021).

Sulkarnain kadir menyatakan, masjid di Kota Kendari ini cukup banyak, hanya sekarang ini belum terkonsolidasi dengan baik, masyarakat fokus pada masjid yang dikelola saja, sehingga tidak ada koneksi antara masjid satu dengan yang lainnya.

“Pada hal, kalau potensi seluruh masjid bisa dikonsolidasi dengan baik maka banyak peran bisa kita dilakukan. Salah satu yang kita launcing perdana hari ini ATM beras & telur untuk meransang masyarakat memakmurkan masjid,” ujarnya.

Sulkarnain Kadir, mengukuhkan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Baruga Kota Kendari Periode 2020-2025.

Kata dia, Peran ekonomi penting karena masjid megah seperti Masjid Lepo-lepo ini, hanya disaksikan oleh umat kita ,tidak memakmurkan sesuai dengan kapasitas dan kemegahan rumah ibadahnya.

Kenapa peran ekonomi penting dihadirkan dimasjid, sambunganya, ini sebagai tanda untuk menghilangkan ketimpangan dan pandangan masyarakat, disaat melihat masjid mega didekat rumahnya, tetapi kebutuhan ekonomi susah disekitaran itu, mereka merasakan kelaparan dan kesusahan ekonomi.

Nah ini, kita sebagai pemerintah yang diberi amanah oleh rakyat untuk mencoba menjawab bersama keluhan dan keresahan itu. Mudah-mudahan dengan melauncing atm beras & telur hari ini, dapat membantu masyarakat di wilayah masjid Alfalah lepo-lepo.

“Kita berharap program ini dapat berjalan dengan baik sehingga kita duplikasi di Masjid lain yang memiliki kemampuan sama untuk memfasilitasi umat-umat yang sedang membutuhkan apalagi dalam situasi covid 19. Manfaatnya adalah terjaga kebutuhan ekonomi dan masyarakat dengan masjid. Untuk mendapatkan beras dan telur ini diwaktu sholat dia datang.

“Kita berharap diwaktu subuh kalau dia datang sholat dimasjid bisa diambilkan beras & telur. Kita sudah seting alatnya mesin atm bisa keluar diwaktu sholat shubuh. Penerima adalah masyarakat yang memegang kartu atm yang diberi dari panitia ,”katanya.

Pengadaan alat mesian atm beras & telur pemkot kerjasama dengan mahasiswa Universitas Muhamadyah Kendari (UMK).

Pada kesempatan yang sama Ketua DMI Kelurahan Lepo-Lepo Baruga Kota Kendari H Syeh All Jabbar SH MH, berterima kasih dan menyambut baik atas program walikota Kendari untuk membantu masyarakat bagi yang memakmurkan masjid.

“Jadi penerima beras & telur ini adalah masyarakat yang memiliki kartu atm yang kita bagikan oleh panitia , secara selektif mereka yang dapat adalah tidak mampu secara ekonomi. Kita seting setiap kali keluar sebanyak dua liter beras ditambah empat biji telur,” katanya.

Ia menambahkan, atm umat ini terbuka luas bagi donator yang berkelebihan untuk menyumbangkan rezekinya ke Masjid. Hal ini untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama umat muslim untuk berbagi dan mengharapkan ridha Allah SWT. (La Ismeid)

Komentar