Wali Kota Kendari Raih Predikat Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Metro Kota760 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meraih predikat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (EPE). Anugerah Parahita Ekapraya adalah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan Peran pada Pimpinan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG), maka Kementerian Negara Pemberdayaan Perempauan dan Perlindungan Anak RI menyampaikan Penghargaan sejak Tahun 2004.

Di tahun 2021 ini, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menerima secara langsung penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya atau APE tahun 2020 di Tingkat Pratama, di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota, Selasa (28/9/2021).

Penganugerahan itu diserahkan oleh perwakilan Kementerian Perlindungan Anak dan Perempuan Republik Indonesia bersama Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh Pemerintah Kota Kendari.

Dirinya pun juga berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mensupport sehingga kerja pemerintah kota untuk mewujudkan kota Kendari yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Kendari ini juga mengingatkan agar tidak merasa puas atas penganugerahan yang diraih, sebab menurut Sulkarnain Kadir, yang utama adalah bagaimana masyarakat merasa puas, terlayani dengan baik dan terpenuhinya harapannya.

“Itu yang paling penting menurut saya, kita mendapat apresiasi itu bonus,” ujarnya.

Wali Kota Kendari juga menyebutkan bahwa, prestasi yang paling tinggi di Kota Kendari itu, ketika masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di berbagai bidang pelayanan.

“Pelayanan lebih responsif dan terjangkau ke masyarakat, bahkan kalau bisa seringan mungkin tidak membebani masyarakat. Kalau bisa digratiskan kita gratiskan,” ucapnya.

Dalam penganugerahan itu, turut di hadiri Oleh Ketua Tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kota Kendari, Asisten tiga Kota Kendari, Inspektur Kota Kendari, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari.

Selain itu juga hadir, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Kendari, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kendari. (Med)

Komentar