Unsultra Raih Prestasi Nasional, Juara Dua Jumlah Kegiatan Edukasi Pasar Modal Terbanyak dengan Anggota Bursa Mitra PT Indo Premier Sekuritas

Berita890 Dilihat

Potretterkini, KENDARI– Galeri Investasi (GI) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berhasil meraih Juara Dua Jumlah Kegiatan Edukasi Pasar Modal Terbanyak dengan Anggota Bursa Mitra PT Indo Premier Sekuritas Tahun 2020.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra Ricky menyatakan, benar Unsultra mendapat  Juara Dua Jumlah Kegiatan Edukasi Pasar Modal Terbanyak dengan Anggota Bursa Mitra PT Indo Premier Sekuritas.

Dikatakannya ada sembilan galeri investasi di Sultra dan salah satunya galeri investasi Unsultra. Nah setelah dirangking secara nasional teraktif memberi edukasi tentang pasar modal pengembangan inovasi kegiatan mahasiswa Mitra PT Indo Premier Sekuritas, rangking pertama diraih Universitas Padjajaran, rangking dua Unsultra dan rangking tiga diraih Universitas Islam Malang.

Prestasi ini, katanya, tak lepas dari kerja sama, sinergi, dan kolaborasi antar stake holder yang terlibat didalamnya. Tak lain berkat dukungan dan ide dari Rektor Unsultra dalam inovasi kelompok studi pasar modal dikampus.

Menurut Ricky, Galeri Galeri Investasi Unsultra selama ini memang cukup aktif memberikan edukasi tentang pasar modal kepada mahasiswa. Prestasi tersebut, merupakan hasil dari kegiatan literasi yang aktif dilakukan oleh GI Unsultra selama ini.

Nah kedepan perwakilan BEI Sultra berupaya menyelenggarakan kegiatan seminar melibatkan seluruh mitranya GI, tujuanya lebih meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal. Ini lebih mendalam lagi dibahas gimana kaitanya pasar modal tersebut, jual beli saham dan juga perlindungan.

“Setiap galeri sudah memiliki program masing-masing dan kalau kita di Sultra ada 9 galeri investasi dan salah satunya galeri investasi unsultra,” ujarnya di konfirmasi awak media, Selasa (13/4/2021).

Rektor Unsultra, Prof Dr Ir H Andi Bahrun MSC Agric mengatakan, Raihan prestasi kegiatan Edukasi Pasar Modal Terbanyak dengan Anggota Bursa Mitra PT Indo Premier Sekuritas menjadi kebanggaan tersendiri atas peran seluruh civitas akademik dalam menjalankan program pasar modal dengan baik.

Dikatakanya, peran tersebut telah menciptakan generasi yang lebih melek investasi, serta mendorong Pasar Modal Indonesia yang lebih berintegritas dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Andi Bahrun memiliki komitmen dan tekad Unsultra akan mengembangkan pasar modal dalam menunjang perkonomian daerah.

“Saya menginkan kedepannya seminar literasi pasar modal terus dikembangkan tidak hanya tingkat regional daerah bahkan nasional se Indonesia. Seluruh Galeri Investasi di Indonesia berkolaborasi membuat seminar atau apapun itu. Yang tujuannya, semua lapisan masyarakat punya ilmu tentang investasi,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis ( FEB) Unsultra, Dr H Muhammad Zabir Zainuddin, SE MSi mengatakan, Galeri Investasi Unsultra merupakan satu wadah pembelajaran sekaligus praktek ivestasi saham yang beranggotakan seluruh civitas akademik, yaitu Dosen, Pegawai Tenaga Kependidikan dan mahasiswa.

“Tentu capaian ini adalah motivasi untuk meningkatkan prestasi, maka pihaknya terus aktif memberikan edukasi terkait pasar modal, Targetnya kedepan prestasi tersebut bisa dipertahankan dan kalau bisa meraih juara satu,”katanya.

Ia menambahkan, kedepan Unsultra akan menyelenggarakan seminar nasional terkait pasar modal, dan Unsultra siap menjadi tuan rumah, peserta berasal dari perusahaan swasta Perseroan Terbatas (PT), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun masyarakat umum. Teknis pelaksanaan akan dilaksanakan secara daring.

Perlu diketahui, bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsultra, bersinergi antara Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dan PT Indo Premier Sekuritas menyelenggarakan seminar pasar modal yang berlangsung di Gedung Workshop and Training Center (WTC) Unsultra, pekan lalu.

Pewarta:La Ismeid

Komentar