Unsultra Gelar Wisuda Sarjana XXVI Pascasarjanan I Tatap Muka di Tengah Pandemi

Pendidikan412 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Sebanyak 437 mahasiswa lulusan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) program sarjana XXVI dan Pascasarjana I, hari ini Kamis 7 Januari 2021, mengikuti wisuda secara tatap muka di Hotel Claro Kendari. Prosesi wisuda menerapkan ketat protokol kesehatan pencegahan virus korona (COVID-19).

Wisudawan dan wisudawati, hadir di gedung wajib memakai masker. Sebelum memasuki ruang, calon wisudawan wajib mencuci tangan dan cek suhu badan.

Selain itu, dalam wisuda ini, orang tua atau keluarga tidak diperkenankan masuk gedung. Bahkan, keluarga yang mengantar langsung meninggalkan gedung setelah calon wisudawan sampai lokasi dan mereka bisa menjemput wisudawan setelah prosesi wisuda selesai.

Kendatipun pendamping atau orang tua wisudawan tidak bisa masuk ruang wisuda, mereka difasilitasi menyaksikan prosesi wisuda secara virtual atau zoom yang disiapkan oleh panitia. Susunan acara pada prosesi wisuda pun disederhanakan, setelah wisudawan menerima ijazah satu per satu tidak kembali ke tempat duduknya, tetapi langsung meninggalkan ruang wisuda. Demikian disampaikan Rektor Unsultra Prof Dr Ir H Andi Bahrun MSC Agric.

Dikatakannya, wisuda kali ini diselenggarakan secara tatap muka. Tetapi, penyelenggaraannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan orang banyak sesuai inntruksi Gugus tugas Covid 19 dalam memutus mata rantai Covid .

“Wisuda kali ini suatu kebanggan kami salah satu alumni adalah Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, alumni Program Pascasarjana Hukum angkatan Pertama dan beliau lansung di daulat sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Pascsarjana Unsultra,” pungkasnya.

Wisuda Unsultra XXVI di undang Gubernur Sultra H Ali Mazi, Forkopimda dan stakeholder. (*/La Ismeid)

Komentar