Unsultra Canangkan Pembukaan Pascasarjana Sospol dan Ilmu Ekonomi  

Pendidikan227 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), terus melakukan pembenahan dalam hal memajukan kampusnya menjadi bergensi di Sulawesi Tenggara. Hal ini dilakukan dengan cara memperbaiki kualitas dan menambah program studi pascasarjana.

Yang jelas bahwa Unsultra ingin mencanangkan pembukaan program pasca sarjana Sosial ilmu politik dan (Sospol) dan pascasarjana Ilmu Ekonomi. Kita akan meningkatkan jumlah prodi yang ada dan meningkatkan kualitas pengelolaannya. Hal ini disampaikan Rektor Unsultra Prof Dr. Ir. H. Andi Bahrun, MSc., Agric.

Dikatakanya, sementara waktu ada satu program studi pasca sarjana. Kedepan akan dibuka lagi untuk pasca sarjana sebanyak dua atau tiga program studi (prodi) baru. “Sementara waktu program pasca sarjana adalah fakultas hukum yakni magister ilmu hukum.

“Kedepan akan kita buka dua atau tiga program studi pasca sarjana dari fakultas ilmu sosial politik dan fakultas ekonomi” terangnya.

Lebih lanjut, bahwa dirinya telah memberikan motivasi kepada segenap civitas akademik untuk mempersiapkan hal tersebut. Sebab menurutnya, secara Sumber Daya Manusia (SDM) sudah memenuhi syarat untuk mendirikan program pasca sarjana baru.

Hal ini juga menjadi impian dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. “Saya sudah mempersiapkan segala hal, karena secara struktur SDMnya sudah memungkinkan untuk mendirikan program studi baru.

“Saya juga merasa bahagia dan senang karena ini menjadi impian fakultas Sospol,” ujarnya Sabtu (1/5/2021).

Sebagai salah satu tokoh pemerhati pendidikan Sulawesi Tenggara ini menyampaikan bahwa secara institusi akan memberikan dukungan. Dukungan tersebut meliputi segala macam kebutuhan dalam pembentukan prodi baru tersebut.

“Kami pihak memberikan dukungan atas segala macam kebutuhan untuk berdirinya program studi baru pasca sarjana. Apa yang menjadi kendala atau penghambat dapat dibicarakan secara bersama-sama, untuk itu kami berharap agar masing-masing pimpinan fakultas betu-betul menjadi leader di unitnya masing-masing” terangnya.

Ia berharap, setiap pimpinan fakultas menjadi penggerak pada unitnya, masing-masing. “Kami berharap mereka betul-betul punya perencanaan, punya kemampuan dalam mendiagnosa permasalahan yang menjadi kebutuhan daerah. Kemudian mereka bisa menjawabnya melalui kurikulum termasuk penambahan prodi.

Unsultra akan mempersiapkan fasilitas khusus untuk tempat perkuliahan Pasca Sarjana. “Kami sudah persiapkan pembangunan gedung untuk perkuliahan pasca sarjana. Jadi kedepan tempat perkuliahan pasca sarjana itu gedung baru” tutupnya. (Redaksi).

Komentar