Tuan Rumah Munas Kadin 2021, Sultra Akan Promosi Potensi Daerah

Berita Utama1162 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARISulawesi Tenggara (Sultra) resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk memilih ketua umum baru periode 2021-2026 yang akan berlangsung di Kota Kendari 25 hingga 30 Juni 2021.

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang menyatakan, sultra telah diberi amanah sebagai tuan rumah, tentu telah siap untuk mensukseskan acara nasional tersebut.

“Jauh hari kita sudah ada Persiapan dan besok ini, kita akan matangkan lagi rapat seluruh pengurus Kadin. berdasarkan hasil koordinasi kami dengan pengurus kadin pusat dalam hal ini yang memiliki gawean munas, mereka telah siap, hanya menyesuaikan tempat karena tuan rumah di Sultra,” terangnya.

“Olehnya itu, menindak lanjuti itu saya sudah membentuk tim didaerah untuk membantu tim pusat sehingga apa yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” ujar Anto Timbang diwawancara awak media usai acara halal bilhalal pengurus Kadin Sultra, di Salah satu hotel Kendari, Kamis (25/5/2021).

Pengusaha Lokal Kendari ini, menuturkan, dalam rangka mensukseskan acara munas Kadin Indonesia, dalam waktu dekat ini akan melakukan rapat dengan pak Gubernur dan mengundang Forkopimda yang ada.

“Melalui momentum Munas Kadin ini, sambungnya, ada beberapa UMKM yang kita akan dorong dan beberapa potensi daerah yang kita promosikan. Dan kita meminta menteri-menteri yang hadir pada saat itu, untuk melakukan seminar atau talshow dalam rangka membahas potensi daerah kita khususnya, mengenai pariwisata, pertambangan, industri dan perikanan,” paparnya.

Peserta Kadin ini yang akan menghadiri acara diperkirakan sekitar seribuan lebih, sebenarnya sedikitlah hanya gaunngya besar, karena terkumpul semua pengusaha yang ada di indonesia, dan ini disinilah wadahnya.

Kata dia, Kadin Sultra siap bersinergi pemerintah daerah, baik kontribusi dan fasilitas dalam pelaksanaan Munas Kadin Indonesia maupun pendukung lainnya seperti pengamanan saat jelang munas Kadin.

“Sultra ini sebenarnya bukan hanya kali ini menjadi tuan rumah acara berskala nasional, dan disukseskan aman dan terkendali,” ujarnya. (La Ismeid)

Komentar