TPP dan Tambahan Bagi Tenaga Honorer Akan Direalisasikan Pada APBD 2021

Muna885 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Bupati Muna LM Rusman Emba akan merealisasikan janjinya terkait dengan rencana pemberian Tambahan penghasilan pegawai (TPP) di tahun 2021. Hal ditandai oleh dimasukkannya anggaran tersebut dalam dokumen APBD. Demikianlah yang disampaikan oleh kepala BKPSDM Muna Sukarman Loke, Kamis (7/1/2021).

Mengenai besaran yang akan diterima oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. “terkait dengan pemberian TPP merupakan bentuk komitmen Bupati Muna untuk peningkatan kesejahteraan pegawai. Jadi besar anggaran yang disiapkan adalah kurang lebih 24 milyar,” terangnya.

lebih lanjut ia menyampaikan bahwa dengan adanya tambahan penghasilan itu ASN terus meningkatkan kinerja dengan tupoksi masing-masing. Sehingga kedepan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Setelah adanya TPP tentu kedisiplinan dan kinerja akan senangtiasa kami pantau” ungkap sukarman.
Selain ASN, rencana tambahan penghasilan juga akan diberikan kepada tenaga honorer, hal ini menjadi angin segar bagi honorer lingkup Kabupaten Muna. namun demikian kepala BKPSDM Muna belum memberikan penjelasan terkait dengan besaran kenaikan gaji untuk para honorer.

“Penghasilan honorer tetap akan dinaikan, namun tetap disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah” jelas Sukarman. Sementara waktu, pagu anggaran TPP dan tambahan honor bagi tenaga honorer dalam proses pengimputan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kemudian selanjutnya akan dibahas bersama dengan DPRD,” pungkasnya. (Afar/Meid)

Komentar