Total Penerima BLT 39 Orang , Kades Guali Berharap Bantuan Digunakan Dengan Baik

Daerah, Muna Barat297 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA BARAT – Masalah Pandemi Covid 19 cukup memprihatinkan bagi kehidupan masyarakat utamanya dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat miskin. Untuk mengatasi hal demikian maka Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk penanganan bagi masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid 19 dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Terkait dengan hal tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Guali, Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat mengalokasikan dana desa sebesar Rp140.400.000,- kepada keluarga yang berpenghasilan rendah di Desa Guali dengan total 39 orang. Dari total tersebut akan mendapatkan 300 ribu setiap orang pada setiap bulannya, selama 12 bulan.

“Tahap pertama kita sudah berikan sekitar bulan Mei yang lalu, sekarang tinggal menunggu lagi pembagian untuk tahap berikutnya,” ungkap Harno selaku Kepala Desa Guali, Selasa (08/06/2021).

Sebagai orang nomor satu di Desa Guali menyarankan agar penerima BLT dapat memanfaatkan hal itu dengan sebai-baiknya, sebab tidak semua orang mendapatkan bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan baik, sebab tidak semua warga mendapatkan dana tersebut,” terang Harno.

Terkait dengan peruntukan dana BLT ia menjelaskan bahwa dana tersebut selain dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dapat digunakan untuk biaya pemulihan kesehatan.

“Selain digunakan untuk keperluan hidup, dapat juga digunakan untuk biaya kesehatan. Misalkan untuk mengobati penyakit yang kronis, yah itu bopeh digunakan” tutupnya.
Sementara itu para penerima BLT sangat senang atas bantuan yang diberikan kepada mereka, Salah satunya adalah Ibu Rahmatia (42) merupakan janda yang kurang mampu.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah dengan bantuan tersebut. Dengan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan keluarga kami” ungkapnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh La Mbeeo (51) yang menderita gangguan penglihatan.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan saya dan bisa berobat ke dokter mengatasi gangguan kesehatan saya” ungkapnya.

Kontributor : Gafar

Komentar