Tokoh PKB Muna Sebut Elektabilitasi TERBAIK Masih Unggul

Politik328 Dilihat

Potertteekini.id, MUNA- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak lama lagi akan digelar yakni tanggal 9 Desember 2020, mungkin kurang lebih 1 bulan lagi. Dengan Kondisi waktu yang semakin dekat, setiap pasangan calon (Paslon) berupaya meraih simpati rakyat untuk bisa terpilih pada pesta demokrasi tersebut. Paslon LM Rusman Emba dan Bahrun semakin menunjukan peningkatan elektabilitas masih unggul hal ini terlihat dari setiap kampanye dan sosialisasi yang dilaksanakan.

Kedatangan masyarakat yang membanjiri saat pelaksanaan kampanye memberi gambaran kepada publik bahwa Paslon Terbaik masih diinginkan oleh sebahagiaan besar rakyat Muna untuk menjadi bupati pada periode kedua.

Kondisi ini bisa dilihat dari bergabungnya dua tokoh besar Muna yakni LM Baharuddin sebagai bupati Muna periode 2010 -2015 dan La Ode Arwaha sebagai calon bupati 2015. Bergabungnya kedua tokoh besar Muna menandakan bahwa masa pemerintah kabupaten Muna menjalin komunikasi politik yang santun dan berbudaya. Selain itu tidak bisa dipungkiri bahwa itu merupakan bentuk kepiawaian dalam melakukan komunikasi politik dalam membangun Muna secara bersama-sama.

La Ode Arwaha Adi Saputra selaku perwakilan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan gambaran tentang potensi kemenangan Paslon Bupati dengan jargon TERBAIK. “Pada pemilihan 2015 yang lalu saya, pak L.M. Baharuddin dan Rusman Emba baku lawan. Sekarang kita semua bertiga ini sudah bersatu, jadi tanpa mendahului kehendak Tuhan Insya Allah kita bisa menang” ungkapny.

Saat orasi di Made Sabara pada Selasa 03 November 2020 lalu. Lebih lanjut ia mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh kepemimpinan Rusman Emba selama ini dengan melanjutkan pembangunan yang belum diselesaikan oleh pemimpin sebelumnya.

“ Saya secara pribadi dan kelembagaan mengapresiasi apa yang dilakukan Rusman dalam membangun Muna. Pertama menyelesaikan pembangunan mesjid Kuning yang dibangun sejak zamannya Ridwan Bae, menyelesaikan pembangunan Rumah sakit dan pasar yang dibangun sejak masanya dr LM Baharuddin. Ini namanya pembangunan yang berkelanjutan, dengan demikian apa juga yang kita mau ragukan dengan figur Rusman Emba” ungkapnya.

Pada akhir orasi ia mengajak kepada masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 1 L.M. Rusman Emba dan Bahrun demi keberlanjutan pembangunan Muna. “ Saya sampaikan kepada bapak dan ibu sekalian untuk menyatukan hati dan pikiran untuk pilih nomor urut 1 pada 9 Desember 2020 mendatang. Semoga perjuangan kita ini berhasil dan mendapat ridho Allah SWT” tegasnya.

Kontributor : Kafarun.

Komentar