Tokoh Masyarakat Labunti Bulatkan Tekad Dukung Paslon TERBAIK

Muna, Politik627 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati Muna LM Rusman Emba, ST dan Drs H Bahrun Labuta, M.Si semakin mendapat dukungan dari mayoritas masyarakat. Pasalnya setiap sosialisasi dan kampanye masyarakat semakin antusias untuk mengikutinya.

Pada hari ini Minggu 11 Oktober 2020 kampanye pasangan calon bupati dengan jargon TERBAIK dilaksanakan di Desa Labunti, Kecamatan Lasalepa pada  yang dihadiri oleh tokoh-tokoh serta masyarakat desa Labunti.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Labunti yang juga sebagai ketua pembangunan masjid diwilayah tersebut mengagumi sikap dan sosok pribadi Rusman Emba.

Beliau menyampaikan kepada khalayak bahwa Rusman Emba merupakan pemimpin yang perhatian dengan rakyatnya. “Bupati kita ini saya anggap paling baik. Saya teringat waktu kami ketemu beliau sekitar tahun 2017 yang lalu, pada saat itu kami mau konsultasi masalah pembangunan Masjid. Saat itu baru selesai perayaan tahun baru, saat pagi kami bertemu. Beliau tetap menemui kami padahal belum lama istrahat” ungkapnya.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa hal yang keliru kalau menganggap Bupati Muna selama ini tidak membangun. Tidak benar itu kalau ada tuduhan bahwa Bupati tidak membangun. Itu Masjid kuning siapa yang lanjutkan pembangunanya, kemudian rumah sakit siapa yang lanjutkan pembangunannya, begitu juga pasar Laino. Semua masyarakat pasti tau bahwa bangunan itu ada pada zamannya pak Rusman. Belum lagi kedepan katanya, kedepan akan ada pelabuhan kontainer, kalau itu sudah jadi maka masyarakat labunti yang dapat manfaatnya.

“Olehnya itu saya mengajak kepada sanak saudara, keluarga dan masyarakat Labunti untuk membulatkan tekad memilih pasangan no urut 1 pada 09 Desember 2020 mendatang,” sambungnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Labunti La Ode Fajar Kuati, menyindir soal figur pendatang dari kampung sebelah. Dirinya menceritakan pengalamannya waktu berjuang bersama-sama sang rival dalam Pilkada 2017 yang lalu. Setelah lolos menjadi bupati tidak ada perhatian sama sekali bahkan menghabisi kita semua.

“Waktu 2017 di kampung sebelah kita berjuang bersama-sama kita menangkan dia, setelah menjabat tidak ada perhatian sama sekali. Saat pemilihan kepala desa di Muna Barat saya juga dihabisi olehnya, padahal dulu kita berjuang sama-sama untuk dia bisa jadi bupati. Hari ini ia telah mengundurkan diri dan calon lagi disini padahal masa jabatannya masi sisa dua tahun.

“Apa yang dia cari disini. Sementara kalau tujuannya untuk mengabdi kepada rakyat apa bedanya disini dengan disana” ungkapnya.

Lebih lanjut salah seorang tokoh masyarakat ini kembali mengajak kepada seluruh keluarga besarnya untuk membulatkan tekad memilih pasangan nomor urut 1 pada Pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

“Saya sampaikan kepada kepada keluarga besar saya untuk tidak percaya pada janji-janji manis dari mantan bupati sebelah. Jangan sampai kita diperlakukan secara semena-mena, otoriter seperti kampung sebelah.

“Mulai hari ini kita bulatkan tekad kita untuk memilih pasangan calon TERBAIK, nomor urut 1 L.M. Rusman Emba, ST dan Bahrun Labuta” tegasnya.

Turut hadir pada kampanye tersebut dr. Baharuddin, M.Kes yang selama beberapa minggu terakhir selalu bersama-sama paslon no.1 serta pimpinan atau yang mewakili partai pengusung. Pada pelaksanaan kampanye tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi covid 19 sesuai arahan pemerintah.

Kontributor Muna : Kafarun

Komentar