Tingkatkan Layanan Pendidikan, Ridwan Bae, Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Pemda Muna dan Mubar 

Muna433 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA– Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan BAE, selalu memperhatikan kepentingan Masyarakat Muna dan Muna Barat. Wujud kepedulian itu dapat dilihat melalui kontribusi yang dilakukan melalui penyerahan bantuan sebanyak 3 buah bus sekolah untuk peningkatan layanan pendidikan masyarakat.

Bantuan itu diberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna, Yayasan Perguruan Tinggi Wuna Pemda Muna Barat, pada 19 Desember 2020. Untuk Kabupaten Muna diterima langsung oleh Bupati L.M. Rusman Emba, Yayasan Perguruan Tinggi Wuna diterima langsung oleh Ketua yayasan yakni Uking Jasa sedangkan Pemda Muna Barat diterima oleh Kadis Perhubungan Muna Barat Hanafi.

Mantan Bupati Muna dua periode ini menyampaikan bahwa setelah Bus sekolah ini diserahkan kepada pihak Pemda dan Yayasan, pemeliharaan menjadi tanggung jawab yang bersangkutan. Kemudian akan terus mengusahakan bantuan dari Pusat, olehnya itu harus dipelihara dan dijaga dengan sebaik-sebaiknya.

“Bantuan ini kami telah serahkan, terkait dengan pemeliharaan itu menjadi tanggung jawab pihak penerima. Olehnya itu harus dijaga dan dipelihara dengan baik supaya dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan,” ujar Ridwan.

Bupati Muna L.M. Rusman Emba menyampaikan, bahwa Pemda Kabupaten Muna telah beberapa kali menerima bantuan bus sekolah pada tahun terakhir ini. Semua itu merupakan hasil perjuangan Ridwan BAE sebagai senator RI.

“Bus-bus yang ada saat ini telah dimanfaatkan oleh para pelajar untuk ke sekolah dengan gratis. Olehnya itu kita harus manfaatkan potensi ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*/Far/Meid)

Komentar