Tingkatkan Kualitas Penanggulangan Bencana, BPBD Muna Dapat Bantuan dari BRI Cabang Raha

Muna473 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muna mendapat dukungan dan bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Raha. Bantuan dan dukungan dimaksud berupa pakaian untuk Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalop) yang berupa pakaian dinas harian sebanyak 30 pasang dan baju kaos sebanyak 30 lembar serta rompi TRC .

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Muna di kantor BRI cabang Raha. Ahmad Fajar selaku Kepala BRI cabang Raha dalam penjelasannya mengatakan bahwa bantuan dimaksud adalah bentuk dukungan kepada BPBD muna untuk menunjang kegiatan TRC.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami dalam menangani bencana secara cepat sehingga TRC BPBD Kabupaten Muna akan lebih sigap dan tangguh dalam menangani setiap bencana yang terjadi,” terangnya Kamis (18/08/2021).

Dahlan Kalega selaku kepala pelaksana BPBD kabupaten muna sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BRI cabang Raha dalam memberi dukungan kepada BPBD. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BRI Cabang Raha atas bantuan yang diberikan kepada BPBD” ungkap Dahlan.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa pakaian yang diberikan tersebut akan digunakan oleh TRC dan pusdalops. Selain itu bantuan tersebut merupakan bentuk kemitraan antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Pakaian tersebut nantinya akan diserahkan kepada mereka yang akan ditentukan bergabung sebagai tim TRC BPBD Kabupaten Muna. Untuk dipahami bahwa bantuan tersebut hanya semata mata sebagai bantuan, sebab BRI sebagai BUMN telah menjalin kemitraan dengan BNPB dalam hal penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Muna ini berjanji akan terus melakukan upaya peningkatan Kualitas BPBD di Kabupaten Muna. “Saat ini kita terus melakukan peningkatan kualitas terkait dengan penanggulangan bencana. Adanya bantuan ini menambah energi dan manfaat dalam hal penanggulangan bencana di daerah” tutupnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar