Thomas Kabawo Sebut Bachrun Labuta Kader Potensial

Metro Kota1155 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Kabawo memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM), telah melahirkan banyak kader pemimpin daerah khususnya Kabupaten Muna. Beberapa periode kepemimpinan di Muna baik bupati maupun wakil bupati berasal dari sini. Mulai dari La Ode Kaimuddin, La Ode Saafi Amane, L.M. Baharuddin sebagai bupati serta Abdul Malik Ditu sebagai wakil bupati dua periode.

Selain itu dari Kabawo juga banyak melahirkan akademisi dan kaum intelektual yang mencetak profesor dan doktor. Bahrun Labuta lahir dari Kabawo yang telah mengabdikan dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN) di Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sampai pensiun.

Hari ini tampil sebagai calon wakil bupati Muna mendampingi LM Rusman Emba dalam rangka melanjutkan program pembangunan Kabupaten Muna kedepan. Demikianlah orasi politik yang disampaikan oleh bapak La Nika sebagai salah seorang tokoh Muna yang hadir saat kampanye di Kabawo 07 November 2020.

Mantan anggota DPRD provinsi itu memberikan gambaran bahwa memilih pemimpin itu melalui beberapa pendekatan. “Kita memilih pemimpin itu melalui beberapa pendekatan yakni formil dan sosiologi. Secara formil bahwa LM Rusman Emba hari ini masih bupati kita yang telah melakukan pembangunan di Kabawo.

Peningkatan jalan lingkar Kecamatan, peningkatan jalan kontumere dan peningkatan jalan Bente sampai Lamanu dibangun di masa kepemimpinan Rusman Emba saat ini. Kemudian telah berkontribusi dalam pembangunan mesjid kecamatan sebagaimana yang disampaikan oleh bapak La Sali sebanyak 250 juta melalui APBD.

Jadi dengan keadaan demikian apa lagi yang kita ragukan atas kepemimpinannya. Kemudian dari sisi sosiologis bapak Bahrun Labuta ini adalah kader potensial juga lahir dari Kabawo, sekitar 60 tahun mengabdi sebagai ASN di pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara. Orang dari tempat lain saja mengakui kehebatan beliau, bagaimana kita dengan masyarakat Kabawo. Olehnya itu pada tanggal 09 Desember 2020 kita pilih nomor urut 1” tegasnya.

Antusias masyarakat Kabawo dalam pelaksanan kampanye ini sangat besar. Setiap ruas jalan dipadati oleh lautan manusia yang berbondong-bondong untuk menghadiri kampenye pasangan calon dengan jargon TERBAIK itu.

Namun demikian tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi covid 19. Pada akhir kampanye calon Bupati dan wakil bupati nomor urut 1 ini menyerahkan SK Tim pemenangan untuk wilayah kecamatan Kabawo.

Turut hadir dalam kampanye tersebut ketua tim paslon TERBAIK La Ode Saera, Tokoh-tokoh masyarakat Muna seperti La Ode Mustari Ando Arifin, Zakarudin Saga, La Nika, Johan Boy serta anggota DPRD Provinsi Wa Ode Siti Nurlaila. Hadir pula Partai Pengusung dan Pendukung yakni PDIP, P GOLKAR, PKB dan PKS serta tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Kabawo.

Kontributor : Kafarun

Komentar