Tersohor Dulunya adalah Seorang Buruh Berbuah Kesuksesan Jadi Pengusaha

Berita, OPINi957 Dilihat

Potretterkini.id-Berasal dari keluarga sederhana dan penuh hirup pikuk dalam menjalani hidup, tidak menjadikan mundur  untuk menyerah justru itu, menjadi kekuatan besar untuk maju meraih impian yang diidam-idamkan, Sosok itu melekat pada Pribadi Hendrawan yang benar-benar mengawali karir dari titik nol kini telah menjadi seorang pengusaha lokal sukses di Kota Kendari.

Pria Kelahiran, Kendari 23 Juli 1984 ini, meceritrakan ia pernah tersohor menjalani berbagai profesi untuk bertahan hidup sebelum menjadi sukses seperti sekarang ini. Pekerjaan pernah dilakukan yaitu mulai mengumpul dos bekas, jual botol, jual es lilin sapu-sapu mobil sampai tukang pikul di pasar. Tentu itu adalah pengalaman berharga yang kelak menjadikan pribadi yang kuat pantang menyerah hadapi keadaan.

Dengan kerja keras yang dijalani semasa hidupnya, pria murah senyum ini kemudian bisa sukses,hingga pada puncaknya ia di Percaya menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan dan Distribusi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra.

Ada kisah inspiratif yang pernah dijalani Hendrawan, Sejak kecil ia sudah bercita-cita jadi pengusaha. Mengawalinya beranjak remaja ia fokus membantu mengembangkan bisnis orang tua hingga mereka bisa merasa nyaman dan memiliki ruko disekitaran pasar Baruga.

“Awal Tahun 2007 saya mulai mandiri dgn berdagang di pasar wuawua hingga 2010 mengalami musibah kebakaran, kemudian pindah disekitaran kampus UHO dan lagi-lagi  mengalamim musibah banjir dan toko saya tenggelam pada Juli 2013,” katanya.

Kemudian akhir 2014 Ia memutuskan untuk merubah sistem penjualan dari toko grosir (manual) menjadi swalayan (modern) dan berjalan hingga saat ini dgn beberapa cabang di kota Kendari.

Tak hanya itu, selama 5 Tahun ini ia juga sering diundang dalam beberapa kegiatan diskusi, seminar, dan dialog publik untuk berbagi pengalaman dan memotivasi pebisnis pemula, mahasiswa dan juga para pedagang pasar. Untuk meningkatkan kapasitas mereka untuk berbisnis.

“Awal 2021 merupakan momentum yang sangat tepat bagi saya untuk bisa mengembangkan diri dan sumber daya yang saya miliki, saya diajak bergabung oleh senior dan pengusaha yang terkenal sangat dermawan Anton Timbang Ketua Kadin Sultra.

“Alhamdulillah saya diamanahkan sebagai Wakil Ketua Bidang Perdagangan dan distribusi, sebuah jabatan yang sangat pas dan saya siap mengemban jabatan ini dan bekerja keras untuk mengembangkan potensi lokal karena Sultra saat ini menjadi perhatian dunia dgn potensi sumber daya alam yang sangat melimpah.

“Kadin rumah baru perjuangan,” pungkasnya. (La Ismeid)

Komentar