Terekam CCTV APK AJP Dirusak OTK

Politik546 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Kampanye (APK) berupa spanduk Bakal Calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP), dirusak orang tidak dikenal alias OTK. Spanduk itu terletak di Jalan Tina Orima, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia pada Kamis (30/5/2024) menjelang subuh.

Spanduk itu dipasang oleh warga setempat sebagai bentuk dukungan kepada AJP pada Pilwalkot Kendari 2024 . Perusakan APK terjadi tatkala elektabilitas Ketua MKGR Sultra itu sedang tinggi-tingginya.

Warga setempat, Upeng, menyampaikan perusakan APK diperkirakan terjadi menjelang waktu Salat Subuh. Ia sendiri melihat spanduk dari AJP sudah rusak sekita pukul 03.47 WITA.

“Kejadiannya tadi menjelang subuh. APK dari Bakal Calon Wali Kota Kendari dirusak OTK. Ya ini sangat disayangkan karena merusak iklim demokrasi,” kata dia.

Upeng menyebut perusakan APK tentunya tidak akan mengendorkan semangatnya bersama relawan AJP untuk terus mendukung dan mensosialisasikan AJP. Terlebih, sosok AJP memang dikenal dekat dan diterima banyak kelompok.

“Apalagi beberapa survei sudah menunjukkan elektabilitas beliau lagi tinggi-tingginya,” ujar dia.

Sekadar diketahui, figur AJP saat ini memang paling dijagokan pada Pilwalkot Kendari 2024. Bocoran survei opini publik Kota Kendari yang dilakukan oleh Indikator menyebutkan AJP unggul jauh atas dua pesaing terdekatnya, Siska Karina Imran (SKI) dan Sitya Giana Nur Alam (SGA)

Dalam slide survei yang dilaksanakan 3-11 Mei 2024 itu, menampilkan simulasi elektabilitas tiga kandidat. AJP berhasil memimpin jauh dengan selisih signifikan hingga 15 persen.

AJP yang diprediksi sejumlah pihak bakal memenangkan Pilwalkot Kendari mencatat elektabilitas di angka 35,8 persen, disusul SKI 19,1 dan SGA 18,2 persen. Mereka yang belum menentukan jawaban dan pilihan di angka 26,9 persen. (Med)

Komentar