Teka Teki Rekomendasi Golkar di Pilkada Konsel Terjawab, Surunuddin- Rasyid Disahkan

Politik790 Dilihat

Potreterkini.id, KONSEL- Teka teki siapa yang akan mengantongi partai Golkar di Pilkada Konsel, kini sudah mendapatkan jawabanya Surunuddin Dangga- Rasyid resmi disahkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel Periode 2020-2025 dari Partai Golkar.

Sebagaimana tertuang dalam surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor: SKEP. 268/DPP Golkar/VIII/2020 yang ditanda tangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato dan Sekertaris Jenderal Lodewijk F. Paulus di Jakarta 19 Agustus 2020.

Dengan dikantonginya Partai Golkar maka Surunuddin- Rasyid terjadi penambahan kursi di mana partai golkar 6 kursi. Untuk diketahui, Paslon Suara  lebih dulu mengamankan empat rekomendasi partai yakni Partai Nasdem 5 kursi, PKB 2 kursi, PPP 1 kursi , PKS 1 kursi di tambah dengan Golkar 6 Kursi.

Sehingga total perolehan kursi paslon Suara berjumlah 15 kursi dapat dipastikan melanggeng ke Pilkada 2020.

Perlu diketahui terlambatnya DPP Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi sebagai kendaraan politik para kontestan Pilkada di Konsel itu, karena pertimbangan adanya dua kader terbaik Golkar yang ingin menggunakan kendaraan partai berlambang beringin itu, yakni Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo.

Bahkan kader Golkar lainnya, Rusmin Abdul Gani, turut ikut berburu rekomendasi Golkar. Sehingga DPP memutuskan untuk kembali menurunkan lembaga survey internal untuk mengukur elektabilitas kedua kader terbaik di Konsel itu (Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo).

Meski Golkar tengah diperebutkan dua rivalitasnya di Pilkada Konsel, Surunuddin Dangga yakin rekomendasi Golkar itu bakal didapatkannya.

Pasalnya Bupati Konsel ini mengaku beberapa waktu yang lalu, dirinya mendapat panggilan dari DPP Golkar melalui undangan yang diterimanya.

Katanya, jadwal untuk menghadiri undangan itu, yaitu hari ini, Senin 24 Agustus 2020. Walupun dia tidak menjelaskan secara detail, apakah undangan untuk menerima rekomendasi atau seperti apa.

“Insyah Allah ini adalah sinyal rekomendasi Golkar bakal ke saya. Ya kita berdoa saja, mudah mudahan saya diundang untuk menerima rekomendasi dari DPP Golkar. Nanti akan saya sampaikan jika sudah ada putusan resmi. Pada intinya, saya sangat optimis,” ujar dia kepada awak media, Sabtu (22/8/2020) kemarin

Optimisnya petahana mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Airlangga Hartarto itu, akhirnya dapat terwujud karena DPP berlandaskan dari hasil survey.

Dimana, hasil survey yang bertemakan mengukur mengukur tingkat kepuasan masyarakat atas geliat kepemimpinannya menakodai Konsel periode 2015 hingga 2020, elektabilitas Surunuddin Dangga mencapai 84 persen.

“Itu juga yang menjadi alasan saya kembali bertarung di Pilkada kali ini menuju dua periode. Sebab, penerimaan masyarakat selama saya memimpin Konsel sangat besar,” tukasnya.

Pasalnya Paslon ini secara aturan dan syarat KPU, mereka telah memenuhi syarat kursi minimal tujuh kursi. Sementara saat ini mereka sudah mengamankan sembilan kursi dari empat partai.

Editor: La Ismeid

Komentar