Survey THI: Tingkat Popularitas Sulkarnain Kadir Menjabat Wali Kota Kendari 2024 Cukup Tinggi

Metro Kota828 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Hasil Lembaga Survei The Haluoleo Institute (THI) menyimpulkan bahwa tingkat kepuasan kinerja Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir masih cukup tinggi dimana mencapai 68,2%. Begitupula kinerja Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran 57,1%.

Direktur THI Naslim Sarlito Alimin hasil survey menunjukan sebagian besar masyarakat Kota Kendari menginginkan pasangan Sulkarnain Kadir dan Siska Karina Imran tetap menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari pada tahun 2024

Sebesar 66,1% masyarakat menyatakan bahwa Pemerintah Kota Kendari dinilai berhasil dalam mengatasi berbagai persolan yang ada.

Kemudian sebesar 54,0% Masyarakat percaya Pemerintah Kota Kendari mampu menurunkan dampak Covid-19 dan Sebesar 58,2% Masyarakat puas dengan penanganan Covid-19 yang dilakukan pihak Pemerintah Kota Kendari.

Dan masih ada 42,6 % masyarakat yang menyatakan masih menginginkan Sulkarnain Kadir untuk menjabat kembali sebagai Walikota pada periode kedua.

“Alasan masyarakat pun berbeda-beda. Selain aspek kepribadian Sulkarnain yang jujur dan dekat dengan rakyat, 48,2 % masyarakat mengatakan sulkranain mampu memecahkan masalah yang ada di Kota Kendari”, teranya Naslim dalam konfersi pers dengan awak media di Hotel Kendari, 29 September 2021..

Dari 10 tokoh yang di uji, Popularitas Sulkarnain Kadir masih mengungguli para Tokoh lainnya dengan nilai 96,1% dengan angka Kesukaan sebesar 79,7%, Disusul Abdul Razak yang tingkat popularitasnya hanya sebesar 89,5 dan kesukaannya sebesar 83,2 %.

Lembaga Survei The Haluoleo Institute (THI) melakukan medio 4 hingga 10 Agustus 2020, menggunakan metode Sampling Multi Stage Random Sampling dengan jumlah responden sebanyak 440 Orang. Survei dilakukan dengan tatap muka menggunakan Kuisioner. Margin Of Errors sebesar 4,8% dengan tingkat kepercayaan 95%. (La Ismeid)

Komentar