Sultra Sumbangkan Atlet Balap Sepeda Ikut Pelatnas SEA Games Vietnam

Metro Kota480 Dilihat

Potretterkini.id,KENDARISulawesi Tenggara (Sultra) menyumbangkan atlet balap sepeda untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) menuju Pesta Olahraga Asia Tenggara Tahun 2021, lebih dikenal sebagai 31st SEA Games, dijadwalkan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021 dan akan menyelenggarakan 40 cabang lomba, dimana banyak cabang lomba Olimpiade sebagai fokus lomba.

Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra, Sulkarnain Kadir resmi melepas atlet balap sepeda asal Sultra untuk mengikuti program pelatnas persiapan menuju SEA Games Vietnam 2021. Seremoni pelepasan atlet berlangsung di Swiss-Belhotel Kendari, Selasa (18/5/2021).

Sulkarnain Kadir menyambut baik kepercayaan Pengurus Besar (PB) ISSI Pusat yang mengikutsertakan atlet asal Sultra Muhammad Ridwan dalam program pelatnas PB ISSI tahun ini. Pihaknya pun mendukung penuh upaya tersebut dan mewujudkannya dengan mengirimkan satu atlet terbaiknya.

“Bagi kami keluarga besar sepeda Sultra ini momen yang sangat membanggakan, karena kita mendapatkan kepercayaan ari PB ISSI Pusat yang menyampaikan melalui surat bahwa salah satu putra Sultra termasuk dalam team Sea Games yang akan berlaga di Vietnam tahun 2021, ini suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kita semua,” Ungkap Sulkarnain Kadir.

Lebih lanjut, Sulkarnain Kadir menaruh harapan kepada Muhammad Ridwan yang mendapat kesempatan emas ini untuk betul-betul memaksimalkan kemampuannya tergabung dalam training center yang disiapkan PB ISSI.

“Kita berharap kepercayaan yang diberikan ini dimanfaatkan dengan baik. Mudah-mudahan nanti Ridwan bisa memberikan prestasi terbaik di Sea Games Vietnam,” Harap Sulkarnain Kadir.

Diketahui, satu atlet yang diutus ikut pelatnas PB ISSI sebagai persiapan menuju SEA Games Vietnam 2021 bernama Muhammad Ridwan (21) Asal Kolaka Utara. Muhammad Ridwan akan turun dikelas Road Race.

Muhammad Ridwan dipanggil secara resmi melalui surat tertanggal 10 Mei 2021 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho. Dalam surat pemanggilan tersebut PB ISSI meminta satu wakil asal Sultra (Muhammad Ridwan) untuk mengikuti program Pelatnas PPON SEA Games Vietnam 2021 pada 17 Mei sampai 30 November 2021 di Sleman, Yogyakarta (Med)

Komentar