Sulkarnain Kadir Bakal Benahi Rumah Korban Puting Beliung di Kadia

Metro Kota1495 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Pemerintah Kota Kendari beberapa pekan lalu telah menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako), perlengkapan dapur dan bayi, terhadap korban angin puting beliung, warga kelurahan kadia kecamatan kadia.

Pemkot dalam hal wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir telah mengambil langkah cepat meringankan beban korban, ia berjanji akan memperbaiki rumah korban yang ditimpa bencana alam.

“sebagai langkah awal kami sudah menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sementara, ia berjanji dalam waktu dekat ini akan memperbaiki delapan rumah warga yang dilulantahkan angin beliunng tersebut” terang Sulkarnain Kadir, (31/8/2021).

Sulkarnain berharap untuk sementara waktu korban mengunsi pada kelurarga yang terdekat sambil menunggu kondisi cuaca membaik. Karna berdasarkan informasi BMKG bahwa situasi sekarang cuaca hujan dan angin kencang masih berpotensi diwilayah kota kendari.

Ditempat terpisah kepala BPBD Kendari Paminuddi mengatakan bersama pemerintah setempat yakni dinas sosial, kecamatan dan kelurahan berusaha membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam seperti yang menimpah warga kadia.

Pihaknya sudah turun membersihkan puing-puing yang berserahkan guna memudahkan warga untuk melakukan renovasi bangunan kedepannya.

“Dimasa pancaroba ini, kami bekerjasama BPBD dan BMK untuk terus mengupdate kondisi cuaca, kita mengingatkan warga untuk serba hati-hati tetap mewaspadai jika potensi bencana yang memburuk bisa saja terjadi. Seyogianya untuk melindungi diri dan keluarga untuk mengunsi ditempat yang lebih aman,” jelasnya. (Med)

Komentar