Setop Narkoba, BNNK Muna Sosialisasi P4GN Dikampus Politeknik Muna

Metro Kota, Muna1104 Dilihat

Potretkini.id, MUNA– Dalam mewujudkan visinya terkait dengan  Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna, sudah menjalar sampai di kampus-kampus kabupaten muna.

Salah satunya adalah sosialisasi dan penyuluhan Narkoba di Politeknik Karya Persada Muna (PKPM) pada orientasi atau pengenalan kampus bagi mahasiswa baru.

Kegiatan yang berlangsung hari ini tanggal (10 September 2020), dipimpin langsung oleh kepala BNNK Muna La Hasary. Dikatakanya, kampus punya peranan besar dalam hal penyebarluasan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Ia menambahkan, bahwa kampus merupakan tempat berkumpulnya masyarakat ilmiah dalam hal ini mahasiswa, yang merupakan pemegang estafet kepemimpinan bangsa kedepan.

“Penting bagi kita untuk melakukan pencegahan serta memberi edukasi kepada mereka dalam hal penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” katanya.

Sehingga bila dikemudian hari sambungnya, mereka tercegah dari tindakan penyalahgunaan narkoba. Selain itu jika berada di tengah-tengah masyarakat merekalah yang akan mengedukasi masyarakat terkait dengan bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Ia menyatakan, bahwa BNN Kabupaten muna telah menjalin mitra dengan Yayasan Mitra Karya Persada dalam hal penanggulangan penyalahgunaan narkoba, utamanya SMK dibawah naungan yayasan tersebut.

“Dalam hal merealisasikan program kami di BNN kami butuh Politeknik Karya Persada Muna untuk menjalin mitra, sebab program BNN Kabupaten Muna tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan pihak lain,” terangnya.

Masih Hasary, menyampaikan bahwa PKPM menyelenggarakan Jurusan Promosi Kesehatan yang dianggap bergengsi di Kabupaten Muna. Dan besar kemungkinan alumni promosi kesehatan berpeluang untuk bekerja di Badan Narkotika Nasional sebab formasi itu ada.

Kotributor Muna: Kafarun

Editor: La Ismeid

Komentar