Setelah Laksanakan Vaksin Covid 19, Bupati Muna lmbau Tak Terpengaruh Hoaks Vaksin

Berita531 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna telah memulai pelaksanaan vaksinasi. Hal yang menarik adalah orang nomor satu di Bumi Sowite, L.M. Rusman Emba sebagai yang lebih dulu di vaksin. Beliau menyampaikan bahwa dirinya terasa lebih kuat dan sehat setelah divaksin.

“Alhamdulillah setelah divaksin justru membuat saya kuat tanpa ada keraguan, padahal sebelum divaksin tekanan darah sempat naik,” Ujar Rusman, di Galampa Kantolalo Raha, Selasa (9/02/2021).

Mantan senator DPD RI ini memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa vaksin ini merupakan perintah negara dan harus dilaksanakan.

Ia mengimbau agar masyarakat jangan ragu dan takut untuk divaksin, sebab vaksin telah melalui proses uji klinis. Jangan sampai percaya kepada isu yang tidak jelas sumbernya sehingga menimbulkan keragu-raguan.

“Jangan ada keraguan untuk divaksin, sebab vaksin ini telah melalui uji klinis dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Tidak masuk akal kalau pemerintah melakukan hal yang bisa membahayakan rakyatnya. Untuk itu jangan percaya hoaks, ikut saja anjuran pemerintah,” ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Rimbasua menyampaikan bahwa pemberian vaksin diutamakan para tenaga medis, setelah itu baru pejabat publik.

(Afar/Meid)

Komentar