Setelah Dikukuhkan Sebagai Ketua PBSI Muna, Darmansyah: Bakal Agendakan Open Turnament Muna Raya

Muna640 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Darmansyah mengaku ada 11 Klub bulutangkis di Muna memberi dukungan terhadap dirinya untuk menahkodai Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Muna. Hal ini berdasarkan keputusan hasil musyawarah antar klub bulutangkis pada 19 Januari 2021 pekan lalu.

Sebagai figur yang akan menahkodai Bulutangkis Kabupaten Muna ia menyatakan kesiapan dan telah menyusun langkah-langkah strategis untuk membesarkan PBSI di jazirah Muna.

Darmansyah menuturkan, setelah dirinya diberi legitimasi dan dikukuhkan sebagai ketua PBSI Muna bakal mengagendakan pelaksanaan Turnament Bulutangkis untuk Muna Raya.

“Hanya saja saat ini kita butuh legalitas sebagai dasar untuk melegitimasi pelaksanaan program melalui pengukuhan dari PBSI provinsi. Secara pribadi saya telah siap untuk membesarkan olah raga bulutangkis, dan telah menyusun langkah-langkah untuk itu,” jelas Darmansyah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2021).

“Saya telah mengagendakan pelaksanaan turnament bulutangkis untuk wilayah Muna Raya. Berarti akan diikuti oleh Muna, Buton Utara, Muna Barat dan Buton Tengah. Tentunya ivent ini dilaksanakan untuk memperebutkan piala bupati Muna,” sambungnya

Eks Kepala Satpol PP Muna, menyampaikan kendala saat ini adalah belum ada pengukuhan dari PBSI provinsi. Untuk itu ia berharap bahwa PBSI provinsi untuk seyogyanya mengukuhkan kepemimpinan PBSI Muna demi keberlangsungan roda organisasi.

“Agar organisasi berjalan lancar kami minta dikukuhkan dengan segera, supaya organisasi hidup kembali. Disini kan kita tidak memiliki kepentingan lain, hanya untuk menciptakan bibit atlet yang handal dan membawa harum nama baik daerah dengan prestasi yang mereka torehkan nantinnya,” pungkas Kadis Perindag Kabupaten Muna ini.

Kontributor : Kafarun

Komentar