Satu Pasien Positif Covid 19 Muna Pernah Hadiri Rapat PKK Sultra

Muna334 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) telah menyebar sampai di Kabupaten Muna. Olehnya itu masyarakat harus waspada dan berhati-hati dengan perjalanan serta orang yang baru masuk. Pasalnya satu dari tujuh pasien covid 19 mempunyai riwayat perjalanan di Kendari antara 09 s.d 12 Maret 2020. Pasien yang berjenis kelamin wanita dengan usia 56 tahun memiliki riwayat perjalanan dari Solo dan pulang ke Raha tanggal 28 Februari 2020.

Kemudian pada 09 Maret 2020 ia ke kendari dalam rangka perjalanan dinas. Pasien ini juga bersama dengan seorang lainnya yang pernah ikut acara keagamaan di Raha pada tanggal 02 s.d 06 Maret 2020. “Yang bersangkutan terpapar karena adanya kegiatan pelatihan yang ia lakukan. Kegiatan itu merupakan kegiatan dinas” Ungkap La Ode Abdul Wahid Agigi selaku Juru Bicara Civid 19 Kabupaten Muna yang dihubungi awak media.

Keduanya Kata Wahid berada di Kendari selama tiga hari dan menginap di Mess Muna yang berada di Kemaraya Kecamatan Kendari Barat. Jubir Covid 19 Muna yang akrab disapa dr. Wahid itu tidak menyebutkan secara detail terkait kegiatan yang dihadiri oleh pasien covid 19 yang sementara menjalani tes Swab. Namun ia membenarkan bahwa acara tersebut adalah kegiatan PKK dalam rangka hari ulang tahun yang ke 48 provinsi Sulawesi Tenggara.

“ya, kegiatan itu adalah hari ulang tahun PKK yang ke 48 Provinsi Sulawesi Tenggara” ungkapnya.
Acara hari ulang tahun PKK ini di selenggarakan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara. Turut hadir pada kegiatan itu Anggota DPR RI Hj. Tina Nur Alam dan istri Wakil Bupati Bombana (Istri H. Tafdil). Selain itu dihadiri juga seluruh pengurus PKK yang ada di 17 Kabupaten Kota di Jazirah Sulawesi Tenggara. (Afar/Meid)

Komentar