Rusman Vs Rajiun Pemimpin Visioner dan Tangguh, Pemuda Muna: Inginkan Pilkada Cinta Damai

Berita, Politik615 Dilihat

Potretterkini.id- Pemuda Muna, desa Banggai, Kecamatan Duruka, Ando Hasrin, memandang kedua kandidat yang tampil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Muna yakni LM Rusman Emba Vs LM Rajiun adalah sosok pemimpin visoner, tangguh dan multitalenta yang sama-sama membawa misi perubahan kemajuan daerah.

Rusman adalah Petahana, dan Rajiun adalah Bupati Muna Barat yang aktif, artinya kedua figur ini sudah teruji baik kredibiltas, kapabilitasi dalam kontestasi Pilkada. Olehnya itu, diharapkan kepada pendukung dan simpatisan kedua kandidat ini dalam Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020, mengedepankan sikap cinta damai, dan beretika santun dalam politik.

Kedua Bakal pasangan calon (Bapaslon) yang resmi mendaftar di KPU Muna, yakni, LM Rusman Emba-Bahrun Labuta  akronim TERBAIK yang diusung PDI Perjuangan, PKB, Golkar, dan PKS, dan pasangan LM Rajiun Tumada- La Pili akronim RAPI diusung Partai Nasdem, Gerindra, PPP, Hanura, PAN, dan Demokrat.

“Setelah kami cermati kedua kandidat masing-masing memiliki gerbong massa pendukung yang cukup besar, dan pergerakan secara masif mensosialisasikan diri untuk menduduki kursi 01 di Bumi Sowite tersebut. Sehingga kedua pendukung tersebut dalam memuluskan pertarungan politiknya, saling adu argument saling menjatuhkan, dengan meluncurkan kata-kata yang tidak mendidik bagi masyarakat muna, baik itu dimedia sosial maupun media daring lainnya,”ujar Ando, melalui handphone selulernya, Selasa (22/9/2020)

Untuk itu, selaku putra daerah kabupaten muna, ia mengajak kepada masyarakat mari berpolitik santun dengan tidak mencederai pribadi calon kepala daerah. “Kita ciptakan kondisi yang kondusif, damai dan tentram kita berharap Pilkada berlangsung aman dan damai,” pintah pria yang meniti karier di negeri orang.

Sambungnya, demografi Kabupaten Muna sangat dominan etnis suku Muna, dimana tingkat partisipasi pemilih mencapai ratusan ribu jiwa. Untuk itu kita membutuhkan pemilih yang cerdas dan profesional, sedianya pula kita menghidari politik adu domba yang dapat memecah belah kekeluargaan orang muna.

“Mari kita sukeskan bersama suksesi Pilkada Muna 2020, kita dukung kinerja penyelenggara Pilkada baik KPU, Bawaslu dan dibawahnya, serta unsur keamanan TNI/Polri dan instasi terkait. Siapapun yang terpilih bupati dan wakil bupati muna nantinya, itulah pilihan rakyat yang akan membawa daerah muna kearah yang lebih baik dan berkemajuan. (Meid)

Komentar