Rusman Imbau Hindari Suasana Politik Kaum Elit

Berita1327 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA-Sebagai Bupati terpilih L.M. Rusman Emba menyampaikan kepada hal layak untuk menghilangkan sekat-sekat dari seluruh komponen serta lapisan masyarakat. Beliau menyampaikan bahwa dalam lima puluh tahun terakhir ini Muna cenderung suasana politik para elit, sehingga lupa pada untuk kesejahteraan rakyat.

Untuk itu,mengimbau agar selalu jaga kekompakkan dan kebersamaan. Sebab ada kekhawatiran jangan sampai hanya kepetingan pribadi atau kelompok bisa merusak sistem yang telah dibangun. “ Pada 50 tahun terakhir ini kita cenderung hanyut dalam suasana politik elit, sehingga lupa untuk kesejahteraan rakyat.

“Saat ini harus jaga kekompakkan, jangan sampai karna hal pribadi atau kelompok bisa merusak sistem yang sementara dibangun” ungkap Rusman, pada Sabtu (20/02/2021).

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Tenggara ini menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Muna sementara melakukan pembenahan-pembenahan. “Sementara waktu kita melakukan pembenahan misalnya pasar dan sumber-sumber lain yang bisa memperbaiki perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

“Saat ini Pemda secara luas membangun industri-industri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita melakukan komunikasi-komunikasi untuk pengembangan ekonomi utamanya dalam sektor pertanian, perikanan dan pariwiasata. Kedepan kita akan bangun pabrik jagung, dan pemda sudah menganggarkan itu,” sambungnya.

Bupati Muna telah melakukan komunikasi di Kementrian Perikanan untuk pengembangan Lobster dan ikan kerapu di Kabupaten Muna. Sedangkan untuk pengembangan sektor pertanian Pemda Muna telah menganggarkan 15 Milyar untuk pembangunan pabrik Jagung di Kabupaten Muna.

Kontributor : Kafarun

Komentar