Rusman Emba Sosok yang Dicintai dan Mampu Menjawab Kepentingan Masyarakat

Muna1480 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI – Setelah Pelantikan Pada 02 September 2021 oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Rusman Emba dan Bahrun resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muna. Sebagai figur yang menahkodai Kabupaten Muna lima tahun kedepan, banyak yang memberikan ucapan selamat serta saran dan masukan.

Diantaranya adalah Andi Sapri selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna. Ia menilai bahwa Rusman Emba merupakan sosok figur yang dicintai serta mampu menjawab kepentingan masyarakat Kabupaten Muna.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada bapak LM Rusman Emba sebagai Bupati Muna pada periode kedua. Semoga pada periode kedua ini, ia bisa menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Muna,” ungkap Andi Sapri, Kamis (2/9/2021).

Anggota Legislatif dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) lebih lanjut menerangkan, Rusman Emba – Bahrun merupakan figur yang dilahirkan ole partai tersebut.

“Sebagai figur yang dilahirkan oleh PDIP, ada sejuta harapan masyarakat kepada Pak Rusman sebagai Bupati Muna. Sebab PDIP punya komitmen besar untuk peduli dengan rakyat dalam hal mewujudkan kesejahteraan,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, ada beberapa program yang belum tuntas pada periode yang lalu akan disempurnakan pada periode ini. “Kita menyadari bahwa lima tahun lalu masih ada hal yang belum terselesaikan, maka pada momentum periode kedua ini bisa dilanjutkan.

Kemudian bila ada program-program yang dianggap selesai, maka bisa melahirkan program-program baru sebagaimana visi misi yang disampaikan saat kampanye,” lanjutnya.

Lebih lanjut Eks Dosen Fakultas Ilmu Budaya  (FIB) sekaligus Aktifis UHO, ini mengungkapkan, kebutuhan dasar masyarakat yang harus segera direalisasikan adalah terkait dengan infrastruktur jalan.

“Hal yang utama untuk dibenahi sebagai kebutuhan yang mendesak adalah infrastruktur jalan raya, sebab mayoritas masyarakat kita berpencaharian sebagai petani. Hal ini tentu dapat memudahkan distribusi hasil pertanian, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan persoalan Jalan di jalur Raha – Lakapera itu merupakan jalan provinsi. Ia menilai bahwa Ali Mazi sebagai sosok yang memiliki komitmen dalam merealisasikan janjinya dalam pembangunan jalan di jalur tersebut saat pelaksanaan kampanye yang lalu. Selain itu pemerintah Daerah Kabupaten Muna sampai saat ini terus melakukan komunikasi dengan pemerintah provinsi mengenai hal tersebut.

“Kami yakin bahwa pemerintah provinsi berkomitmen untuk membangun jalan meliputi desa Bhea sampai Wakumoro. Kondisi saat ini anggaran terpangkas karena persoalan penanganan Covid 19, sehingga peningkatan infrastruktur jalan di jalur ini akan dianggarkan kembali di tahun 2022, sehingga bisa di aspal,” pungkas Andi Sapri.

Kontributor : Kafarun

Komentar