Rusman Emba- Bachrun La Buta Nomor Urut 1 di Pilkada Muna

Muna, Politik357 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna dalam rangka menyukseskan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, bisa dibilang maksimal.

Hal ini dapat dilihat dari kinerja KPU dari tahapan-tahapan yang digelar. Hari ini, Kamis (24 September 2020) menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati muna dan pengundian nomor urut calon.

Rapat pleno terbuka ini, KPU Muna menetapkan  calon kepala daerah (Cakada) akronim TERBAIK LM Rusman Emba- Bachrun La Buta nomor urut 1. Hal ini didasarkan pada surat keputusan KPU Muna No.253/PL.02.3 -Kpt/7403/KPU-Kab/IX/2020 tentang sidang pleno terbuka tentang penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati muna tahun 2020.

Sidang pleno terbuka ini, dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas tentang penerapan protokol kesehatan dalam penanggulangan bencana non alam yakni Covid 19 pada masa kampanye.

Pada saat pembukaan ini, KPU kabupaten muna menampilkan kearifan lokal budaya muna yakni tari linda, pobhelo dan gambus muna. Pagelaran ini ditampilkan oleh kelompok sanggar seni so ananto.

Ketua KPU Kabupaten Muna, Kubais, menyampaikan, bahwa pagelaran ini dilakukan untuk melestarikan serta memperkenalkan budaya muna pada tingkat lokal, nasional maupun mancanegara.

“Dengan pagelaran seperti ini menunjukan ciri khas kita sebagai orang Muna. Dengan demikian memperlihatkan kepada publik bahwa Muna punya kearifan lokal sebagai tambahan referensi untuk kekayaan budaya bangsa” sambung Kubais.

Turut hadir dalam acara ini Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara, Bawaslu Kabupaten Muna, Partai pengusung pasangan Calon, serta Pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati L.M Rusman Emba- Bahrun Labuta.

Kontributor Muna: Kafarun 

Komentar