RSJ Kendari Alternatif Perawatan Pasien Corona

Berita Utama410 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menjadikan alternatif Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari untuk merawat pasien positif Corona. Pasalnya, sejumlah tempat Rumah Sakit daerah yang ditunjuk sebagai tempat rujukan sudah penuh.

Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra, Nur Endang Abbas, mengatakan, RSJ Kendari dijadikan tempat perawatan pasien corona bukan tanpa alasan, hal ini mengingat rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk baik RSUD Bahteramas maupun RSUD Kota Kendari telah penuh merawat pasien.

“Iya, benar, semua sudah penuh dengan pasien Covid 19, rumah sakit maupun asrama yang jadi tempat isolasi penuh. Olehnya itu kita ambil kebijakan, rumah sakit Jiwa Kendari, untuk sementara dijadikan sebagai tempat perawatan pasien Covid,” terang Nur Endang, saat jumpa pers dengan media di Kantor Gubernur Sultra, Rabu (23/9/2020).

Di RSJ Kendari juga telah menyiapkan beberapa ruangan fasilitas perawatan pasien, dan siap menerima pasien corona.

‚ÄúTapi jika rumah sakit jiwa juga penuh, maka langkah-langkah yang akan kami ambil adalah kita akan siapkan hotel-hotel untuk penyangga sebagai cadangan pasien Covid 19,” tutupnya. (Meid)

Komentar