Reses di Mokoau Rajab Jinik Serap Aspirasi Normalisasi Sungai dan Penerangan Lampu Jalan

Berita, Metro Kota568 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari LM Rajab Jinik, melaksanakan reses masa sidang perdana tahun 2021 di Kelurahan Mokoau Kecamatan Kambu Kota Kendari, Rabu (24/2/2021).

Terkait infrastruktur Rajab menjelaskan, dirinya akan terus berusaha memperjuankan dan siap menfasilitasi perencanaan pembangunan kota kendari. Sebagaimana berkaitan dengan amanah janji politik terhadap konstituenya sebelum menduduki kursi dewan.

Dikatakannya, reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik.

Sebelum berdiskusi dengan konstituenya pria bercambang ini, menekankan pada masyarakat tidak hanya fokus pada usul infranstruktur semata tapi lebih pada pengembagan ekonomi kreaktif, baik itu pembuatan kripik, perbengkelan maupun pertukangan untuk mendukung ekonomi rakyat ditengah pandemi COVID 19.

Utamanya para ibu-ibu yang memiliki kreaktifitas dan keterampilan bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Kami DPRD sebagai perwakilan rakyat siap membantu hal itu, para ibu-ibu tinggal membentuk kelompok, dananya siap dieksekusi,” ungkap Rajab.

“Kami sudah mendengar beberapa usulan dari warga baik infranstruktur peninngkatan jalan, normalisasi sungai maupun penerangan lampu jalan dan juga bantuan UMKM, ekonomi kreaktif, usul itu kami tampung untuk diteruskan melalui rapat paripurna DPRD,” katanya.

“Kami DPRD akan berusaha membantu untuk menfasilitasi keinginan rakyat semua program yang diusulkan silahkan masukan nanti akan disesuaikan keuangan daerah,” katanya.

Salah satu peserta Reses Muhlis menyampaikan infrantruktur dilorong semeru Kelurahan Mokoau ini masih sangat minim infranstruktur, untuk itu meminta DPRD Kota Kendari untuk melakukan peningkatan jalan.

Menjawab usul warga tersebut Rajab berjanji peningkatan jalan akan dikerjakan tahun 2022. Tinggal dilihat fisiknnya apakah dikerjakan Pavling blok atau rabat beton.

Reses ini dilakukan Politis Golkar dihadiri dari elemen pemerintahan, kelompok masyarakat, kelompok pemuda dan ibu-ibu serta masyarakat umum lainnya.

Selanjutnya, hasil pelaksanaan reses DPRD Kota Kendari Tahun 2021 ini akan ditindaklanjuti sebagai usulan pembangunan di tahun 2022. (*/La Ismeid)

Komentar