Rencana Pembangunan Masjid Raya di Mubar, La Ode Koso : Segera Kita Wujudkan

Metro Kota777 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA BARAT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat semakin menunjukan kepada publik terkait dengan keberlanjutan pembangunan. Bupati Muna Barat Achmad Lamani berencana akan membangun Mesjid Raya yang berlokasi di Desa Lakalamba, Kecamatan Sawerigadi.

Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Muna Barat saat berdiskusi dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Muna Barat La Ode Koso.

“Hasil diskusi kami dengan Pak Bupati di Desa Wuna pada 3 April yang lalu bahwa beliau segera mewujudkan pembangunan Masjid Raya Muna Barat yang berlokasi di Desa Lakalamba,” ungkap La Ode Koso, Senin (05/04/2021).

Mantan Ketua DPRD Muna Barat ini, memberikan apresiasi kepada Bupati Muna Barat atas inisiatifnya untuk membangun mesjid raya. Selain sebagai sarana ibadah, tempat tersebut dapat dijadikan untuk pembinaan keagamaan masyarakat. “Secara pribadi dan kelembagaan memberikan apresiasi kepada Pemda Muna Barat atas rencana Pembangunan Mesjid Raya di Muna Barat.

Hal ini merupakan dalam sebuah terobosan yang sangat positif dalam rangka pembinaan akhlak masyarakat, terutama pada kalangan generasi muda. Selain itu juga merupakan wadah untuk menguatkan iman dan takwa dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sehingga menuntun kita untuk mencapai keselamatan dunia dan akhirat. Jika rencana ini bisa terlaksana dengan baik, menjadi amal jariah bagi Pak Bupati yang pahalanya akan tetap mengalir selama mesjid itu digunakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengajak masyarakat Muna Barat agar mendukung apa yang menjadi program tersebut. “ Program Pembangunan Mesjid Raya ini membutuhkan suport dari berbagai pihak, utamanya dukungan masyarakat.

Olehnya itu secara pribadi dan kelembagaan saya mengajak kepada masyarakat Muna Barat untuk memberi suport kepada Pemda terkait dengan pembangunan tersebut” lanjutnya.

Menyambung amanat dari Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua DPW Sulawesi Tenggara, Orang Nomor Satu PAN Muna Barat ini menyampaikan bahwa PAN akan tetap mendukung program Pemda Muna Barat yang pro rakyat.

“Menyambung Amanat dari Pak Zulkifli Hasan sebagai Ketua DPP dan Pak Abdurrahman Saleh selaku ketua DPW, PAN akan tetap mendukung program yang pro rakyat,” pungkasnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar