Rektor Unsultra Lantik Dekan FEB dan Lima Wadek

Pendidikan576 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Prof Dr Ir. H Andi Bahrun, MSc Agric, resmi melantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Lima Wakil Dekan serta Ketua Program Studi Ilmu Hukum.

Pelantikan berlansung di Aula WTC Unsultra pada Rabu (8/6/2021), pejabat struktural yang dilantik yakni Dekan FEB dijabat Dr. Muh Zabir Zainuddin SE.,MSi, wakil dekan Fakultas ekonomi dan Bisnis, Suyuti HM SE, MSi, wakil dekan Tehnik, Sufrianto SE., MSi, wakil dekan Teknologi Pertanian, La Oge SP, MP.

Kemudian wakil Dekan Sospol, Dra. Nonia Saka Lebang, MSi, Wakil Dekan Hukum, Dr. Sitti Sukmawati Lallo, SH MH, dan Ketua Program Studi Ilmu Hukum Djohar Arifin SH, MH.

Andi Bahrun, dalam sambutanya mengatakan, pelantikan dekan, dan wakil dekan lingkup fakultas, karena mengingat jabatan dekan sebelumnya telah berakhir begitu pula kaprodi. Pelantikan ini, berdasarkan statuta Universitas Unsultra dan SK Rektor.

Lanjutnya, adapun mekanisme pengangkatan jabatan, terlebih dahulu dilakukan seleksi bukan pemilihan, ada tiga tahapan yang dilewati para calon pejabat, diantaranya tahapan seleksi dari Fakultas dan tahapan wawancara.

Sementara untuk jabatan wadek, rektor didampingi dekan melakukan tahapan seleksi dan wawancara.

Adapun materi wawancara Rektor, kepada para calon pejabat, bagaimana bisa memikirkan Visi dan misi Fakultasnya sekaligus bisa mewujudkan misi Universitas. Lalu hasil wawancara rektor dan Dekan dan para calon wadek ditetapkan melalui SK Rektor.

“Saya mengharapkan adanya pelantikan pejabat baru ini, maka kinerja prestasi atas capaian selama ini yang telah digagas oleh pejabat sebelumnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” terangnya.

Kata Ketua Peragi Sultra ini, mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk lebih responsif, bisa melakukan terobosan, dan inovasi sehingga bisa melakukan berbagai lompatan lebih jauh.

“Apalagi dinamika tantangan regional maupun global kebijakan pemerintah menerapkan sistem “belajar merdeka ditengah pandemi Covid 19 harus kita hadapi bersama, maka diharapkan bisa menggali potensi lebih dalam melaksanakan tugas dan pokoknya sebagai insan akademik.

Ia bilang, tuntutan zaman sekarang,  bagaimana dapat meningkatkan sumber daya manusia untuk lebih giat menyesuaikan diri beradaptasi pada berbagai dinamika semua lini kehidupan.

“Salah satu kata kunci, yang saya sampaikan kepada para pejabat dekan dan wadek harus solid bersinergi dan kompak saling membantu dalam merumuskan kebijakan kepentingan Fakultas dan Prodi.

“Kalau tidak maka yakin saja agak berjalan lambat dan ouput kinerja kita tidak mendapat hasil maksimal. Mari kita berdaya saing untuk menunjukan kinerja yang baik, kinerja yang handal dan profesional,” pungkasnya. (LaIsmeid)

Komentar