Rektor Lantik Pengurus BEM dan MPM, Jadilah Pemimpin Yang Berprestasi

Pendidikan551 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI, BKK- Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric resmi melantik Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) periode 2024- 2025, di WTC Unsultra, Senin (10/6/2024).

Pelantikan ini bertajuk “Membangun Semangat Baru dan Bergerak Bersama dalam Satu Komitmen untuk Kemajuan Organisasi Mahasiswa yang Produktif dan Inovatif, serta Meningkatkan Prestasi Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara di Tingkat Nasional dan Internasional”.

Turut dihadiri, diantaranya para Wakil Rektor (WR), dekan, Ketua Program Studi (Prodi) lingkup kampus merah maron itu serta mahasiswa. Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun mengucapkan selamat kepada Ketua BEM dan MPM serta pengurus yang baru dilantik. Mudah-mudahan dapat menjadi pengurus yang amanah dan menjadi agen serta pemimpin perubahan, apalagi mereka tadi telah menandatangani 15 poin pakta integritas.

pakta integritas.
Pakta Integritas Unsultra

Rektor mengajak pengurus Lembaga kemahasiswaan untuk mengambil bagian guna mewujudkan kampus yang humanis, maju, unggul, inovatif, bermartabat dan agar menjadi kampus yang terdepan dan bereputasi. Lembaga kemahasiswaan Unsultra diharapkan lebih produktif, efektif dan efisien serta tetap menjadi agen control untuk kebaikan negri tetapi yang logis dan berbasis data sehingga kita berharap ormawa Unsultra bisa menjadi salah satu ormawa rujukan.

Menyaksikan semangat dan sambutan ketua BEM dan MPM hari ini, rector melihat ada aura positif yang memberikan optimisme, motivasi dan spirit yang kuat akan kinerja dan prestasi ormawa Unsultra terutama dengan adanya berbagai prestasi mahasiswa dalam ajang kompetisi dibidang minat bakat dan penalaran 2 tahun terakhir ini. Oleh karena itu rector memberikan semangat kepada pengurus BEM dan MPM, agar menjadikan momentum ini untuk melakukan berbagai lompatan- lompatan dalam berkinerja dan pencapaian prestasi dalam berbagai ajang kedepan,” ujarnya.

Selaku Rektor Unsultra, ia semakin bersemangat dan bangga menyaksikan pengurus BEM dan MPM semakin berintegritas dan menunjukkan komitmen kuat untuk mengukirkan sejarah kebaikan dan dirinya yakin lembaga kemahasiswaan Unsultra akan menjadi rujukan yang tidak hanya ditingkat regional bahkan nasional.

Prof Andi juga senantiasa menekankan kepada mahasiswa untuk tidak hanya menjadi follower (pengikut), tetapi perlu selalu inovatif dan influencer kebaikan serta berorientasi masa depan.

Ketgam:Foto bersama Rektor Unsultra dengan jajaran pejabat Struktural serta seluruh pengurus BEM dan MPM Period2 2024-2025

Melainkan, menjadi influencer (seseorang atau figur dalam media sosial yang memiliki jumlah pengikut yang banyak atau signifikan). Katanya, ciptakanlah kreativitas, prestasi, untuk menjadi rujukan. Dan bebernya, akhir- akhir ini para mahasiswa telah menunjukan berbagai prestasi yang mampu mengangkat citra kampus yang dipimpin Prof Andi Bahrun itu.

“Dua tahun terakhir ini berbagai prestasi bisa kita raih. Tetapi dengan itu tidak boleh sombong melainkan disyukuri, semoga prestasi demi prestasi bisa kita dapatkan. Karena adanya prestasi mahasiswa dan berbagai pencapaian institusi, masyarakat bisa melihat dan percaya dengan institusi yang kita cintai ini (Unsultra),” ucapnya.

Sekali lagi lanjut Prof Andi Bahrun, lembaga kemahasiswaan Unsultra ini bisa menjadi organisasi yang produktif, efisien, dan efektif. Oleh karena itu, rektor senantiasa mengajak seluruh civitas akademika untuk menunjukan berbagai prestasi diberbagai bidang masing- masing yang mampu mengangkat nama baik dan citra Unsultra.

Ia berharap, agar pengurus BEM dan MPM senantiasa mengambil bagian untuk mewujudkan impian atau program Unsultra saat ini, yakni menggelorakan digitalisasi dan internasionalisasi Unsultra, oleh karena itu pembelajaran berbasis digital dan internasionalisasi Unsultra tidak bisa ditawar lagi.

Rektor juga mengingatkan agar kampus unsultra mempersiapkan diri secara baik karena boleh jadi tidak akan lama lagi proses perkuliahan tidak lagi dilakukan di ruang kelas tetapi kedepan, kemungkinan kuliah sudah digelar secara online dan atau secara hybrid.

Jadi Unsultra harus siap dengn hal itu, oleh karena itu sekali lagi selamat kepada kepengurusan BEM dan MPM Unsultra yang baru dilantik, yakinlah dengan berorganisasi bisa memungkinkan adik-adik menjadi calon- calon orang sukses dan pemimpin di masa depan,” pungkasnya.

Ketua BEM Unsultra Terpilih, Muh. Abri Ardan mengucapkan terimakasih kepada Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) dan berbagai pihak yang turut menyukseskan berjalannya pemilihan BEM dan MPM lingkup Unsultra, sehingga dapat berjalan dengan sukses. Dalam kepengurusan BEM 2024- 2025, dirinya sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, baik kepada mantan calon BEM periode 2024- 2025 yang belum terpilih.

Katanya, marilah bersama- sama berkolaborasi serta bertukar pikiran untuk bagaimana memajukan kampus Unsultra yang dicintai ini. Sehingga mampu bersaing ditingkat regional, nasional, bahkan internasional.
“Tentu kami tidak akan bisa memegang amanah ini tanpa bantuan dari civitas akademika Unsultra,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, dirinya mengajak para mahasiswa untuk senantiasa menggunakan waktu sebaik mungkin, tinggalkan kebiasaan- kebiasaan yang membuat mahasiswa susah berkembang, dan upgrade atau tingkatkan potensi diri dan tumbuh menjawab tantangan zaman.

Sementara itu, Ketua MPM Unsultra Terpilih, Fajar Febrianayah mengungkapkan, bahwa sebagai Ketua MPM periode 2024- 2025, dirinya akan menjalankan amanah dan roda organisasi dengan sebaik- baiknya. Selanjutnya besar harapannya, dapat mengemban dan menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sesuai program yang telah dicanangkan. (Med)

Komentar