RDP Bersama Hugua, Pemda Muna Harap Aspirasi Honorer K2 Dapat Diperjuangkan

Muna328 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA -Honorer Kategori 2 (K2) untuk merupakan perjuangan yang sangat panjang dalam menggapai cita-cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hari ini kembali melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Anggota DPR RI Komisi II yakni Bapak Ir. Hugua.

Pertemuan dihadiri pegawai honorer K2 yang berasal dari Instatansi yang ada di Kabupaten Muna dan Muna Barat. Kegiatan yang diselenggarakan di SOR La Ode Pandu ini mendapat suport dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabuaten Muna.

“Kami sebagai pemerintah memberikan suport dan apresiasi kepada honorer K2. Semoga melalui RDP ini bisa menjadi wadah untuk mencapai cita-cita menjadi ASN” Ungkap Ali Basa selaku Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Muna, Sabtu (27/02/2021).

Pemda Kabupaten Muna melalui Pj. Sekda Muna memberikan apresiasi besar kepada Senator Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yakni Ir. Hugua. Dirinya berharap melalui RDP bersama K2, Politisi PDIP ini mampu memperjuangkan aspirasi honorer K2 menjadi ASN.

“Kami memberikan apresiasi besar kepada Pak Hugua yang sempat hadir bersama kita dalam RDP. Selepas Semoga setelah ini mampu mewujudkan aspirasi para honorer K2, untuk menjadi ASN,” Ungkap Alibasa.

Sebelumnya Pemda Muna telah mengakomodir aspirasi beberapa honorer K2. Beberapa diantara mereka telah ditingkatkan statusnya menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adapun honorer K2 yang diangkat menjadi PPPK berasal dari guru dan tenaga penyuluh pertanian. Sekda Muna berharap bahwa kedepan yang ditingkatkan statusnya menjadi ASN bukan hanya dari guru dan penyuluh pertanian, tetapi juga berasal dari instansi lain.

“Beberapa waktu lalu honorer K2 telah ditingkatkam statusnya menjadi PPPK utamanya dari guru dan penyuluh pertanian. Tahun ini kami berharap bukan hanya guru dan penyuluh pertanian, tetapi juga dengan instansi lain” jelas Ali Basa.

Kontributor: Kafarun

Komentar