Rayakan HUT 62 Kabupaten Muna, Rusman Emba Sebut Malik Ditu Sesepuh Pembangunan Daerah

Muna549 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA-Kabupaten Muna merupakan salah satu kabupaten tertua di Sulawesi Tenggara, sebagai cikal bakal berdirinya provinsi tersebut. Hingga saat ini telah mencapai torehan tinta emas dengan banyaknya tokoh-tokoh Sultra yang berkiprah hingga pada kancah nasional, lahir dari Kabupaten Muna.

Saat ini Kabupaten Muna telah mencapai usia 62 tahun, meskipun dalam silsilah sejarah kerajaan telah mencapai 650 tahun. Pada momentum ini Bupati Muna L.M. Rusman Emba berharap agar selalu menunjukan karya dan prestasi terbaik dalam membangun Kabupaten Muna. Selain itu ia juga menghimbau kepada masyarakat Muna kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmatanya dengan berdirinya Kabupaten Muna.

Wujud dari hal tersebut dengan senantiasa membangkitkan inspirasi dan semangat dalam berusaha, bekerja dan berkreasi untuk membangun daerah.

“Kita harus isi kehidupan kita dengan hal-hal yang positif serta kerja-kerja yang produktif. Hal demikian menjadi harapan dan cita-cita agar kedepan menjadi lebih baik,” ungkap Rusman saat rapat paripurna, Sabtu (03/07/2021).

Mantan Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ini lebih lanjut mengajak kepada semua pihak agar dalam momentum HUT senantiasa melakukan evaluasi dan perbaikan dalam hal membangun daerah.

Sehingga menjadikan Muna kedepan menjadi daerah yang maju, mandiri, sejahtera dan bermartabat. Selain itu ajakanya terkait dengan bagaimana mengenang jasa-jasa para pendahulunya yang berkontribusi untuk berdiri dan berkembangnya Kabupaten Muna hingga saat ini.

“Kita menginginkan Muna menjadi daerah yang maju, mandiri, berbudaya dan berdaya saing. Visi inilah yang menjadi titik utama dalam mencapai tujuan untuk pemerintahan lima tahun terakhir. Kemudian kita juga jangan sampai lupa akan jasa-jasa para pendahulu kita, yang telah mengawali perjuangan,” ungkapnya.

Pada ulang tahun yang ke 62 Kabupaten Muna merupakan detik-detik akhir Kepemimpinan L.M. Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna. Untuk Kepemimpinan selanjutnya akan didampingi oleh Bahrun Labuta sebagai Wakil Bupati, yang rencana akan dilantik pada bulan September mendatang.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Tenggara ini menyampaikam apresiasi dan terimakasih kepada Abdul Malik Ditu yang telah mendampinginya dalam memimpin Muna lima tahun terakhir. Ia menganggap Malik Ditu merupakan sesepuh Muna yang banyak memberikan ide dan gagasan dalam membangun daerah.

“Saya berterimakasih kepada Pak Abdul Malik Ditu atas pengabdian dan loyalitas selama ini. Beliau merupakan sesepuh kita yang telah banyak menuangkan ide dan gagasan dalam rangka membangun Muna yang kita cintai” pungkas Rusman disela-sela pelaksanaan upacara HUT Muna yang ke 62, Minggu (4/7/2021). (Afar/Meid)

Komentar