Ramah Lingkungan, Tim ASR Wakatobi Aksi Bersih-bersih Pantai Binongko

Metro Kota684 Dilihat

Potretterkinj.id, WAKATOBI- Mewujudkan ramah lingkungan Organisasi sosial ASR (Aku Sahabat Rakyat) di masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memberikan kontribusi yang nyata dalam berbagai aksi-aksi sosial.

Tidak hanya aksi sosial berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid19, ASR juga memiliki program peduli lingkungan.

Seperti yang dilakukan ASR Kabupaten Wakatobi, Minggu, (25/4/2021) ASR Wakatobi bergerak Pulau Binongko untuk melakulan aksi sosial membersihkan pantai di Binongko.

Ketua ASR Kabupaten Wakatobi, Hj Erniwati mengatakan Kabupaten Wakatobi merupakan kabupaten yang terdiri dari 4 pulau besar yakni Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Mengingat di pulau-pulau tersebut memiliki pantai maka ASR Wakatobi berkewajiban menjaga kebersihan pantai.

“Kabupaten Wakatobi memiliki banyak pantai, sehingga kami (ASR Wakatobi) yang berada di masing-masing pulau,  harus mengambil peran dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih,” ujar Hj Erniwati.

Selain membersihkan pantai, ASR Wakatobi juga berbagi sembako kepada masyarakat Binongko dan menggelar buka puasa bersama. (Med)

Komentar