Raih Peringkat ke-4 MTQ XXIX Sultra, Bupati Muna Apresiasi Peserta Lomba yang Mendapat Prestasi

Muna772 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA-Kabupaten Muna menduduki peringkat ke empat dari sepuluh besar pada prestasi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Sulawesi Tenggara tahun 2022. Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim MTQ Sulawesi Tenggara XXIX Nomor : 03/DH/MTQ-PROV/VII/2022, Kabupaten Muna mendapatkan 6 emas dan 3 perak.

Bupati Muna LM Rusman Emba mengapresiasi para peserta lomba yang mengharumkan nama Kabupaten Muna. “Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada peserta pada ajang MTQ Sultra, utamanya pada peserta yang memperoleh prestasi baik emas maupun perak. Semoga kedepan dapat ditingkatkan lagi sehingga memperoleh medali lebih banyak lagi,” ungkapnya, Jumat (19/08/2022).

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Muna Abdul Azis Theo menuturkan kedepan harus ada latihan intensif kepada peserta. “Peserta yang tampil MTQ kali ini bisa dibilang kurang persiapan, sebab banyak yang tidak latihan sebelumnya.

Sehingga pada saat tampil hasilnya kurang maksimal, olehnya itu kedepan kita harus persiapkan segalanya dengan matang,” tuturnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Pemda Muna akan menyiapkan anggaran untuk bimbingan dalam mengikuti MTQ.

“Kami akan kalkulasi bersama ketua LPTQ Kabupaten Muna yakni Pak Wakil Bupati. Kemudian hasil rancangan anggatan itu akan diajukan pada APBD di tahun berikutnya,” jelasnya.

Selanjutnya mantan Ketua GP Ansor Kabupaten Muna ini menuturkan, nanti kegiatan LPTQ didanai oleh APBD akan memaksimalkan upaya untuk mendapatkan prestasi. “Insya Allah kalau dananya ada maka kita akan maksimalkan latihan dan pembinaann. Bahkan kita ikut untuk semua jenis lomba di MTQ, terus terang tahun ini hanya beberapa jenis lomba yang diikuti,” tuturnya.

Lebih lanjut pihaknya akan memberikan reword atau penghargaan kepada peserta yang menyumbangkan medali untuk Kabupaten Muna pada MTQ XXIX Sultra. “Insya Allah Bupati Muna akan memberikan hadiah terhadap peserta lomba yang mendapatkan medali,” jelasnya.

Untuk diketahui peserta Lomba MTQ XXIX Sultra yang diraih oleh Kabupaten Muna yakni, Untuk peraih emas: La Ode Moh. Kodam (Tilawah Mujawwad Putra), Ifantri Nursholihat (Mujawwad Dewasa Putri), LM Nasar (Tilawah Kanak Kanak Putra), H. Hanafi (Tilawah Cacat Netra Putra), Group fahmil Putri (Pesantren Subulus Salam) dan Muhammad Fikram (Hafalan 20 Juz putra).

Sedangkan untuk peraih perak yakni Group fahmil putra (Pesantren Subulussalam putra), Muh. Syahrul Ramadhan (Hafalan 1 Juz putra) dan Aswar Amir (Tafsir Bahasa Indonesia Putra).

Kontributor : Kafarun

Komentar