Puluhan Anak-Anak Ikut Lomba Pecahan Balon dan Bawa Kelereng, ASR Suport Hadiah 

Metro Kota1665 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 puluhan anak-anak warga kompleks BTN Permata Anawai dan Bukit Mentari Indah, mengikuti lomba membawa kelereng dan pecahkan balon berhadiah yang disuport lansung oleh Relawan ASR Kendari.

Lomba ini terlaksana dengan sukses,di lapangan terbuka kompleks BTN Permata Anawai, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua, berlangsung mulai pukul 15.55 sampai 17.20 Wita, pada Rabu (18/8 2021).

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Andi Sumangerukka dan Bapak Andi Ady Aksar selaku Ketua DPD Gerindra Sultra yang telah mensponsori kegiatan kemasyarakatan ini” kata Asrahim Ketua Panitia Perayaan HUT RI, Rabu 18 Agustus 2021.
Mengawali lomba, dimulai dengan pertandingan membawa kelereng dengan menggunakan sendok makan yang digigit kuat-kuat agar tidak jatuh.
Peserta harus berjalan sekitar 12 meter jaraknya, kemudian berbalik lagi hingga finis di garis star.
Lomba ini diikuti dibagi 2 kategori, yakni kategori laki-laki dan perempuan, dengan klasifikasi kelas 4 sampai 6 SD. Kemudian kategori usia SMP.

Lomba yang tak kalah menariknya, yakni memecahkan balon berhadiah uang tunai. Pesertanya hampir berimbang antara laki-laki dan perempuan.

Pesertanya kebanyakan anak-anak SD yang masih duduk di kelas 2 sampai kelas 4 SD.
Setiap peserta lomba yang berhasil memecahkan balon, akan memperoleh uang tunai sesuai isi balon yang dipecahkan dengan cara diduduki.

Banyak diantara peserta kesulitan memecahkan balon, karena balon tersebut selalu terpeleset saat akan diduduki.
Para orang tua anak terpaksa memberikan komando sambil berteriak-teriak.

Lomba bertajuk hari kemerdekan tersebut disaksaikan oleh tokoh masyarakat setempat yakni Muhammad Nasir, Askar, Supriadi. Kemudian tokoh pemuda Rendi, Ketua RW 07, La Ode Udin Ketua RT 02 dan Usman Ketua RT 01. (Med)

Komentar