Protokoler Presiden Tiba Kendari, Cek Lokasi Munas Kadin Indonesia

Berita Utama616 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Kepala Sekretariat Presiden RI, Joko Widodo Bapak Heru telah mengirim Protokol Kepresidenan ke Kendari untuk mengecek kesiapan lokasi yang akan di kunjungi Presiden. Jadi kita sudah bisa pastikan Bapak Presiden Pasti hadir di acara pembukaan Munas ke VIII Kadin Indonesia pada 30 juni 2021.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang saat diwawancara Jurnalistik di Kantor Kadin Sultra, Jumat, (25/06/2021).

Ia menyakini dan optimis pelaksanaan Munas Kadin di Sultra akan terselenggara dengan baik aman, tertib dan sukses terlebih protokol kesehatan,  diperketat melalui pemeriksaan oleh petugas kesehatan, baik itu melalui PCR hingga vaksinasi.

“Kan jumlah peserta yang mengikuti sangat terbatas hanya 132 peserta dan panitia mencapai 50 an lebih, sehingga jumlahnya dalam satu ruangan hanya akan diisi sekitaran 200 san peserta,” terangnya.

Perlu diketahui sambungnya, pelaksanaan Munas Kadin RI di Kendari, dari awal diusulkan, sejak dirinya dilantik sebagai ketua Kadin pada 30 Maret 2021 lalu, jajaran Kadin Sultra dan Gubernur Sultra meminta secara resmi kepada Kadin Indonesia, pelaksanaan Munas diadakan di Kendari.

Ia menambahkan, Munas Kadin VIII pertama akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bali hingga resminya di Kendari Sultra. Hal ini menjadi kebanggaan jajaran Kadin dan masyarakat Sultra pada umumnya.

Panitia lokal sudah maksimal untuk menyiapkan segala kebutuhan peserta, ia menjamin dan daerah kita aman, untuk mensukseskan agenda hajatan nasional tersebut.

“Semua yang hadir itu adalah pengusaha nasional makanya menjadi kesempatan daerah untuk mempersembahkan potensi Sumber Daya Alam Sultra yang dapat menarik minat untuk berinvestasi dan menanam saham di Sultra,” tukasnya.

Sultra ini memiliki kekayaan alam, ungkapnya, baik potensi tambang nikel dan aspal sangat banyak yang berminat untuk berinvestasi di Sultra.

Munas Kadin Indonesia bakal dihadiri Presiden RI dan seluruh ketua Kadin se Indonesia, Ketua DPR RI, dan 10 Menteri, Kapolri dan Panglima.

(La Ismeid)

Komentar