Prof Zamrun Dilantik Untuk Periode Kedua Pimpin UHO

Berita Utama515 Dilihat

KENDARI-Pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) telah selesai, dimana hasilnya Prof Muhammad Zamrun kembali dipercaya untuk memimpin UHO untuk periode keduanya yakni 2021-2025.

Sejatinya, masa jabatan periode pertama Prof Muhammad Zamrun dalam memimpin UHO berakhir pada 18 Juli 2021. Namun, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi mempercepat pelantikan orang nomor wahid di lingkup Civitas Akademika UHO.

Informasi pelantikan melalui surat resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) No: 42809/MPK.A/RHS/KP.07.00/2021 terkait jadwal pelantikan yang ditandatangani Mendikbudristek melalui Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ainun Na’im, tertanggal 29 Juni 2021.

Prof Muhammad Zamrun, membenarkan kabar pelantikan dirinya oleh Menristekdikti.

“Iya (besok, Jumat 2 Juli 2021) jam 15.00 Wita,” ujar Prof Zamrun via seluler, Kamis 1 Juli 2021.

Lanjut, Prof Zamrun menjelaskan proses pelantikan dirinya akan dilakukan secara daring. “Kita mengikut Kemendikbudristek, Pelantikannya Daring,” tambahnya.

Jelang hari pelantikannya, Prof Zamrun mengajak seluruh civitas akademika UHO untuk menyatukan visi misi dalam memajukan dan mengembangkan UHO untuk semakin maju.

“Saatnya meneguhkan kebersamaan dan berarya untuk kemajuan UHO,” harapnya. (Med)

Komentar